Bisakah Sperma Menembus Kulit dan Membuat Hamil?

berikut ini penjelasan menurut para ahli

Judi

judi

FENOMAGZ – jawabannya adalah tidak bisa. Untuk dapat menghasilkan kehamilan, sel sperma harus masuk terlebih dahulu melalui leher rahim agar dapat bertemu dengan sel telur. Sedangkan kalau sperma hanya menempel di kulit saja, sel sperma tidak akan bisa diserap kulit kemudian dibawa menuju sel telur.

Baca juga: Benarkah Bentuk Vagina Menentukan Kepuasan Seksual?

Karena itu, Anda tidak akan hamil karena berenang dan kulit Anda menyentuh sperma orang lain. Lagipula, sel sperma akan segera mati di luar tubuh manusia, misalnya ketika menempel di kulit.

Jika Anda berhubungan intim dengan pasangan Anda di kolam renang atau di dalam air, kehamilan jelas mungkin terjadi. Pasalnya, penetrasi akan memungkinkan sperma untuk secara langsung masuk dan tersimpan di vagina, dan air di luar tubuh tidak akan mengganggu proses ini.

Sperma dapat bertahan hidup di mana saja antara 20-60 menit di luar tubuh Anda. Namun, ini tergantung pada paparannya terhadap udara dan faktor lingkungan lainnya.

Sperma pada permukaan benda kering seperti pakaian atau kulit manusia akan mati pada saat air mani mengering. Dalam air hangat atau bak mandi air panas, sperma mungkin akan hidup lebih lama karena sperma dapat berkembang di tempat yang hangat dan basah. Akan tetapi, bisa bertahan hidup bukan berarti bisa “berenang” sendiri mencari vagina dan masuk ke dalam tubuh wanita.

Ketika sperma berada di dalam tubuh wanita, sperma bisa hidup hingga 5 hari. Oleh karena itu, masih ada kemungkinana hamil, jika wanita dan pria melakukan hubungan seksual beberapa hari sebelum wanita tersebut berada dalam masa ovulasi. (fmz/bb)

Comments
Loading...