Fenomagz
Unleash the Wild Side

Bulan Ramadan Bisa Dimanfaatkan Untuk Berhenti Merokok

Gejala terburuk saat anda berhenti merokok akan berakhir dalam waktu dua hari. Enam jam setelah asap terakhir yang anda hirup

0

 

FENOMAGZ РRamadan adalah kesempatan baik untuk anda berhenti merokok dan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Merokok menyebabkan sejumlah efek negatif pada kesehatan. Saat ramadan tiba, para perokok dipaksa  untuk tidak merokok selama kurang lebih 12 jam. Jika anda bisa melakukan hal ini saat bulan ramadan, mengapa anda tidak melanjut kan nya?

Gejala terburuk saat anda berhenti merokok akan berakhir dalam waktu dua hari. Enam jam setelah asap terakhir yang anda hirup, detak jantung melambat. Dua belas jam kemudian, tubuh anda akan bebas dari nikotin. Setelah dijalani selama sebulan penuh, tekanan darah akan membaik dan sistem kekebalan tubuh mulai pulih dari efek merokok.

Ada sejumlah langkah yang bisa membantu orang menghindari dan berhenti merokok selama bulan ramadan. Langkah terpenting yang harus anda lakukan untuk tetap tidak merokok ketika bulan puasa sudah anda lakukan untuk tetap tidak merokok ketika bulan puasa sudah berakhir adalah tidak berharapan dengan orang yang merokok.

Godaan akan timbul ketika anda melihat orang lain merokok. Saat ini bulan ramadan masih berlangsung. Hindarilah berbuka puasa dengan merokok. Lebih baik anda berjalan-jalan atau menuju masjid untuk sholat alih-alih menyalakan sebatang rokok. Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah mencari minuman dan makanan alternatif. Hindari makanan dan minuman yang biasa anda konsumsi saat sedang merokok.

Pertimbangkan untuk mengisi perut dengan sup dan air ketimbang banyak mengkonsumsi karbohidrat. Di malam hari, konsumsi lah sayuran dan buah-buahan atau makanan lain yang mengandung protein dan serat yang tinggi. Olahraga juga bisa membantu mengurangi keinginan untuk merokok.

Baca juga:   Fenomen, Wajib Tahu Sifat Pria Bisa Membuat Wanita Tergila-gila

Anda bisa mengambil kesempatan ini untuk berhenti merokok selamanya. Dalam jangka waktu panjang, hal ini bisa menambah kelangsungan hidup anda. Berhenti merokok dapat resiko terkena kanker, penyakit kardiovaskular, emfesema, hipertensi dan bahkan penyakit ginjal. (fmz/pz)

Comments
Loading...