Cara Berbicara Dengan Pasangan Agar Sering Berhubungan Seks

Menurut terapis seks Irene Fehr & ujar Nikki Leigh, pakar hubungan

Fenomagz – Pada tahap tertentu, ada kalanya Anda berdua jarang berhubungan seks karena kesibukan yang melanda. Keintiman terasa berkurang.

Bila Anda ingin memulai hubungan seks agar lebih sering, ada cara tepat mencari tahu bagaimana berbicara dengan pasangan.

Menurut terapis seks Irene Fehr, Anda dapat berbicara dari hati ke hati dengan pasangan tentang keinginan untuk memulai seks lebih sering. Anda dapat memperluas topik pembicaraan tentang apa yang Anda sukai dan tidak sukai saat seks.

“Ini sangat penting. Anda bisa bertanya kepada pasangan, ‘Bagaimana kamu ingin memulainya (seks, posisi seks)?’ atau ‘Bagaimana kamu ingin disentuh?’,” saran Fehr.

Adanya pertanyaan dapat menjadi obrolan yang cukup obyektif. Jika Anda dan pasangan cenderung lebih aktif, Anda juga bisa membuat permainan, siapa yang lebih banyak ingin memulai hubungan seks.

“Buat kupon untuk pasangan. Hitung, siapa yang lebih dulu memulai berhubungan seks,” ujar Nikki Leigh, pakar hubungan.

Berbagi artikel soal seks

Leigh menambahkan, jika Anda dan pasangan tertarik pada cara komunikasi yang lebih halus bisa berbagi artikel dengan pasangan soal memulai seks.

“Biarkan dia tahu kalau Anda akan menyukainya saat dia ingin memulai seks lebih banyak,” tambahnya. “Kita semua mencintai pasangan. Memulai seks dan keintiman adalah cara yang bagus (membina hubungan).”

Pastikan Anda dan pasangan masih merasa terhubung satu sama lain di luar kehidupan seks.

“Sangat sulit untuk memulai hubungan seks jika Anda tidak merasa terhubung (terikat, dekat) dengan pasangan atau jika dia tidak terhubung dengan Anda,” ujar Fehr.

Salah satu cara agar terhubung dengan pasanganmu, misal menanyakan tentang bagaimana hari yang dijalani, apakah dia lelah atau tidak.

Comments
Loading...