Fenomagz
Unleash the Wild Side

Cara Merawat Jenggot Dengan Mudah

0

Namun bagi pria yang pertama kali menumbuhkan rambut pada wajah ini memerlukan beberapa tips

FENOMAGZ – Setap pria merasa percaya diri jika memiliki jenggot. Namun tidak sedikit pria yang sulit untuk menumbuhkan jenggot. Namun bagi pria yang pertama kali menumbuhkan rambut pada wajah ini memerlukan beberapa tips.

Untuk megetahui tips bagi para pria yang pertama kali mencoba menumbuhkan jenggot, Christian Olvera selaku barber di Baxter Finley Los Angeles, Amerika Serikat membaginya kepad Anda. Olvera membagi tips agar pria melakukannya dengan benar dan mendapatkan jenggot yang rapih dan terawat.

Bersabar
“Ini memerlukan waktu sebulan bagi pria untuk memiliki jenggot yang penuh,” kata Olvera. Biarkan rambut di wajah tumbuh pada hari-hari awal sampai Anda melihat apa yang bisa dilakukan berikutnya.

Terima rasa gatalnya
Jenggot yang baru tumbuh memberikan sensasi gatal pada wajah, namunini akan berlangsung selama seminggu pertama. Untuk mengatasinya, cobalah untuk menyisir jenggot agar seluruh rambut dapat tumbuh ke arah yang sama.

Bersihkan
Jenggot juga merupakan rambut yang perlu dibersihkan kotoran pada daerah di bawahnya. Olvere menyarankan untuk mencuci jenggot setiap habis sekira dua kali dalam seminggu. Cobalah cuci dengan menggunakan sampo lembut dan kondisioner.

Lembutkan
Rambut yang lentur dan rata tentunya tidak akan menyakiti siapapun. Jadi, ketika Anda bertemu keluarga dan saling bersentuhan wajah, jenggot Anda tidak akan menyakiti mereka. Hal yang perlu dilakukan adlaah menggunakan minyak pelembut khusus jenggot untuk tetap menjaga kilau jenggot serta melembabkan kulit di bawah jenggot.

Baca juga:   Tidak Perlu Khawatir Mr P Mungil bukan Berarti Tidak Jantan

Hindari garis keras
Jenggot tidak seharusnya berakhir di dagu Anda. Biarkan jenggot tumbuh secara alami sampai sekira satu atau dua inchi dari jakun, kemudian biarkan rambut tersebut memudar dengan menggunakan pengaturan yang berbeda dari alat cukur.

Bentuk wajah
Wajah bulat? Gaya jenggot persegi dapat membantu mempertegas rahang Anda. “Setiap orang harus berniat untuk mencukur pada pipi bagian atas dan membiarkan rambut lebih lama dimana jenggot itu tumbuh.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...