Fenomagz
Unleash the Wild Side

Clean Sleeping, Cara Tidur yang Bikin Tubuh Menjadi Lebih Sehat

berikut cara tidur yang mebuat tubuh menjadi sehat

0

FENOMAGZ – Clean sleeping atau tidur bersih adalah konsep gaya hidup sehat yang memprioritaskan tidur selama tujuh sampai delapan jam per malam. Konsep ini di kenal sejak mantan istri Chris Martin, Gwyneth Paltrow, menjalani pola makan bersih di ikuti dengan tidur bersih.

Gaya hidup yang saya ikuti bukan hanya makan bersih (clean eating), tetapi juga tidur bersih (clean sleeping) dengan tujuh hingga delapan jam tidur yang nyenyak.

Dr Joseph Krainin, penasihat medis utama SoClean, sebuah perusahaan yang menjual mesin pembersih dan tempat tidur mengatakan, tidur tidak teratur atau kurang dari 6 jam di kaitkan dengan penambahan berat badan dan hiperglikemia. Masalah tersebut juga bisa berujung pada diabetes tipe dua.

Baca juga: Hati-Hati, Naik Motor Tingkatkan Disfungsi Ereksi

Bagaimana menjalankan tidur yang bersih?                             

Langkah pertama sebelum Anda mendapatkan tidur selama tujuh sampai delapan jam sehari, yang harus Anda lakukan adalah berhenti untuk ngemil sebelum tidur.

Makan atau ngemil sebelum tidur dapat menyebabkan terganggunya sistem pencernaan dan mempengaruhi kualitas tidur.

Selain ngemil, menjalankan tidur bersih dengan cara memijat kepala sebelum tidur. Cara ini memang tampak praktis dan tidak memberi pengaruh besar, tapi sebenarnya pijatan ringan di kepala sebelum tidur dapat membuat otot-otot lebih rileks dan bisa menstimulasi sel-sel dalam tubuhmu yang membuat tubuh jadi mudah terlelap.

Dengan tidur bersih dan makan bersih, Krainin mengatakan efeknya dapat membuat tubuh lebih berenergi dan sehat.

Baca juga:   Alasan Mengapa Pasangan Bisa Lebih Jujur Setelah Bercinta
Comments
Loading...