Fenomagz
Unleash the Wild Side

Coba Cara ini Untuk Membuat Liburanmu Tetap Asyik

0

Asalkan kamu punya ide kegiatan yang unik dan menarik yang tentunya membuatmu betah berliburan di rumah

 

FENOMAGZ – Menikmati liburan tidak harus dihabiskan dengan melakukan kegiatan di luar rumah kan, guys? Apalagi liburan panjang seperti ini macetnya jalanan bisa kamu temui di mana-mana! Rupanya, merencanakan liburan di rumah juga tidak kalah menyenangkan dengan liburan di tempat-tempat wisata, lho. Asalkan kamu punya ide kegiatan yang unik dan menarik yang tentunya membuatmu betah berliburan di rumah.

Seperti memasak, berkumpul bersama keluarga, hingga bereksperimen sesuatu yang baru akan membuatmu liburanmu semakin berkesan. Nah, daripada kamu bingung, berikut ini adalah tips untuk kamu bisa menghabiskan liburan di rumah :

1. Serunya memasak bersama!

Hei, kamu bisa mengajak orang-orang tersayangmu untuk memasak bersama dan hasil masakanmu bisa dinikmati bersama pula. Wuih, kedengarannya seru, ya? Selain mampu mengasah kemampuan memasakmu, kegiatan ini juga mampu mempererat tali kekeluargaan dan kekompakan di antara orang-orang yang berpartisipasi dalam kegiatan ini lho.

2. Menonton film di rumah
Liburan memang momen terbaik berkumpulnya keluarga ya, guys. Alangkah semakin hangat suasananya bila kamu melewatkan liburan itu dengan menonton film di rumah bersama keluarga. Film komedi ditemani dengan popcorn, sepertinya pilihan yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

3. Berkebun!
Tak selamanya berkebun itu membosankan lho, guys. Bercocok tanam di halamn rumah sembari bermain bersama seluruh anggota keluarga serunya tak terkalahkan, lho. Selain suasana liburan semakin hangat, kegiatan itu tentu saja menjadikan hubungan anggota keluarga satu sama lain semaki erat. Setuju?

4. Barbeque time!
Setelah lelah berkebun, ada baiknya menghabiskan waktu dengan barbeque bersama keluarga. Bercanda gurau  bersama seluruh anggota keluarga bisa memberikan pengalaman yang mengesankan untukmu, lho.

5. Mendesain interior rumah
Termasuk mengganti warna cat dinding. Kamu bisa mengajak keluarga untuk bersama-sama mendekorasi ulang rumah, membersihkan pernak-pernik, atau menata ulang perabotan di rumah.

6. Bersih-bersih kamar!
Kalau rumah terlalu besar, kamu bisa mendekorasi ulang kamarmu sendiri. Tentunya agar lebih nyaman ditempati, ya. Kamu bisa menata ulang perabota di kamarmu, setelah sekian lama dengan penataan kamar yang itu-itu saja.

7. Membuat prakarya
Kalau rumah terlalu besar, kamu bisa mendekorasi ulang kamarmu sendiri. Tentunya agar lebih nyaman ditempati, ya. Kamu bisa menata ulang perabota di kamarmu, setelah sekian lama dengan penataan kamar yang itu-itu saja.

Selain beberes dan mendekor ulang rumah, kamu bisa memanfaatkan barang-barang bekas di gudang untuk kamu buat prakarya dan menghabiskan waktu hari liburmu tentunya lebih bermanfaat dan menghasilkan sesuatu. Seru, kan?

8. Ajak teman-teman main ke rumah
Ajak teman-temanmu main ke rumahmu. Kalian bisa menghabiskan waktu dengan bermain game, atau ngobrol seru, atau curhat sana-sini yang tentunya akan mempererat pertemanan kalian.

9. Membaca buku
Kalau kamu seorang yang gemar membaca buku, ada baiknya sebelum liburan sudah membeli banyak buku. Jadi, saat liburan nanti, kamu bisa quality time dengan dirimu sendiri, dengan membaca buku-buku favoritmu.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...