Fenomagz
Unleash the Wild Side

Grooming Anti Ribet, Fenomen Wajib Tahu

0

Grooming yang Mungkin Dapat Membantu Kamu untuk Lebih Rajin Merawat Tubuh

 

FENOMAGZ – Semua pria tentu ingin terlihat menarik. Namun tak ada dari kaum adam yang ingin menempuh cara ‘ribet’ untuk mendapatkannya, meski sebenarnya hal tersebut mustahil. Namun sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan lebih daripada berkaca di depan cermin setiap hari.

Berikut adalah beberapa tips dalam grooming yang mungkin dapat membantu kamu untuk lebih rajin merawat tubuh, tanpa menghabiskan banyak waktu, namun dengan hasil yang efektif.

1. Bercukurlah setelah mandi
Dalam rutinitas mandi, biasanya ‘mandi’ adalah aktivitas terakhir. Sebelum mengguyur badan kita dengan air hingga selesai, biasanya kita melakukan gosok gigi, mencuci muka, bercukur, dan beberapa hal lain. Namun bercukur setelah mandi adalah hal lebih efektif.

Setelah mandi, bulu-bulu di wajahmu tentu lebih lembut, serta pori-pori di wajahmu tentu akan lebih terbuka. Terlebih lagi jika kamu menggunakan air hangat untuk mandi. Pasca mandi, bercukur akan lebih rapi dan mudah, serta mengurangi resiko lecet.

2. Ganti krim bercukur dengan kondisioner rambut
Mengganti krim cukur dengan kondisioner dapat melembutkan kulit, daripada kandungan minyak yang ada di krim cukur.

3. Pecahkan jerawat dengan tisu
Jangan pernah gunakan tanganmu yang belum terjamin kebersihannya, untuk memecahkan jerawat. Sebagai gantinya, ambil sebuah tisu untuk menutupi jarimu dan dengan tegas segera pecahkan dan pencet.

Tidak hanya dapat mencegah menyebarnya bakteri dengan tidak menyentuhnya langsung dengan kulit, namun hal tersebut juha mencegah wajah yang tiba-tiba ‘bolong’ karena kita terlalu bersemangat ketika memecahkan jerawat dengan kuku.

4. Bersihkan telingamu dengan menggunakan olive oil
Cotton bud sebenarnya berpotensi merusak telinga. Tongkat berujung kapas tersebut dapat menyobek organ sensitif dalam telinga. Sebagai gantinya, gunakan minyak zaitun dapat melunturkan kotoran di telinga.

Panaskan sedikit minyak zaitun di penggorengan, hingga mencapai suhu yang setara dengan hangat tubuh. Gunakan pipet steril untuk meneteskannya di telinga. CUkup satu tetes, lalu miringkan kepala agar minyak zaitun terdistribusi sempurna. Lanjutkan dengan meneteskan air hangat agar kotoran telinga ikut keluar.

5. Selain gigi, sikat juga bibirmu
Mungkin tak ada pria di dunia ini yang secara sukarela mengaplikasikan ‘lip balm’ ke bibirnya hanya agar tidak kering. Lip balm adalah benda paling dekat dengan lipstik dan pria tak akan merasa maskulin jika memakainya. Namun selalu ada yang bisa dilakukan.

Sikat saha bibirmu pasca selesai menyikat gigi. Hal ini dapat secara sederhana ‘menguliti’ kulit kering dan mati yang ada di bibir.

6. Hilangkan bau di tas dengan sabun batang
Kita semua para pria pasti memiliki tas khusus untuk dibawa pergi ke gym ataupun tempat latihan futsal. OErnah mencoba mencium baunya? Yap, mengerikan.

Hal ini bisa diatasi dengan menaruh sebuah sabun batang di dalamnya. Letakkan sabun batang di sebuah kantong berpori, dan biarkan wanginya mengalahkan aroma kaus kaki futsalmu.

7. Bersihkan pisau cukur dengan hairdryer
TErnyata, kita bisa berkontribusi terhadap lingkungan dengan tidak mencuci pisau cukur dengan air, namun menggantinya dengan ‘meniup’ pisau cukur tersebut dengan hairdryer.

Hal ini bisa menghilangkan bulu-bulu halus yang tersisa di antara pisau, dan mencegah oksidasi, tumbuhnya karat, serta tumpulnya pisau karena terlalu banyak dicuci.(fmz/pz)

Baca juga:   Apa yang Akan Terjadi Pada Tubuh Ketika Mengkonsumsi Soda
Comments
Loading...