Hal yang Menyebabkan Pasangan Anda Tak Mau Berhubungan Seks

Berikut ini yang menyebabkan pasangan Anda tidak mau berhubungan seks

FENOMAGZ – Berada dalam suatu hubungan jangka panjang tidak harus serta merta selalu berputar pada kehidupan seks. Penelitian menunjukkan jika hasrat seks salah satu pasangan menurun itu normal adanya, tetapi  bukan berarti Anda menyerah dan tak lagi berhubungan seks. Tenang, Anda tidak sendirian. Banyak orang di luar sana yang tidak terpenuhi  kebutuhan seksual dalam hubungan mereka.

Baca juga: 3 Posisi Yang Bisa Membuat Anda Stres

advertisement

Berikut ini yang menyebabkan pasangan Anda tidak mau berhubungan seks:

  • Pasangan Anda sedang stres dan menyebabkan hasrat libidonya menurun.
  • Hormon seks rendah. Hal ini umum terjadi jika pasangan Anda mengidap beberapa penyakit yang bisa menurunkan hasrat alias libidonya. Bahkan mengonsumsi beberapa obat-obatan bisa membuat kadar hormon seksual menurun drastis.
  • Pasangan Anda memiliki ketakutan dan merasa tidak nyaman saat bercinta. Hal ini bisa disebabkan karena faktor masa lalu, atau memang saat Anda berhubungan seks ada hal yang membuat pasangan tidak nyaman. Bisa dari sentuhan, fantasi seks yang berbeda, dan mungkin rasa sakit saat berhubungan seksual. Baiknya Anda bicarakan dengan penuh pengertian dan sampai Anda temukan alasan pasangan menolak berhubungan seks.
  • Pasangan Anda mungkin gay atau lesbian dan mungkin selama ini Anda tidak mengetahuinya. Mungkin Anda akan merasa “ditipu” perihal alasan ini. Tapi, ingat ini bukan hak Anda untuk menghakimi selera pasangan.
  • Ada juga seseorang yang terpenuhi kebutuhan seksnya bukan dengan cara penetrasi atau kontak fisik lainnya. Sebagian orang mengalami keunikan di mana kedekatan emosional tidak terlalu memenuhi kepuasan batin mereka. Beberapa orang bisa terpuaskan hasrat seksualnya dengan menonton film porno, melihat tarian seksi, atau bahkan dengan melihat lawan jenis berpose erotis, di mana semua itu merupakan cara yang berbeda-beda untuk menyalurkan hasrat seks.
  • Pasangan Anda secara emosional tidak terhubung dengan Anda dan Anda tidak bisa memuaskan hasrat seksual mereka. Sebagai contoh, pasangan Anda mungkin emosional terhubung dengan wanita atau pria lain yang bisa memuaskan keinginan seksualnya. (fmz/bb)

advertisement

Comments
Loading...