Fenomagz
Unleash the Wild Side

Hati-hati ini yang Akan Terjadi Jika Terlalu Banyak Bekerja

Perubahan gaya hidup dan mobilitas di era modern tidak diragukan lagi membuat kita, dalam banyak situasi lebih tepat dikatakan memaksa kita

0

 

FENOMAGZ – Tekanan untuk bekerja yang berimbas pada berkurangnya waktu untuk tidur, sudah seperti epidemic global dengan dampak yang mengkhawatirkan. Rata-rata orang tidur sekitar delapan jam per malam. Sekarang di era modern, waktu tidur kita per malam rata-rata 6,7 atau 6,8 jam.

Jadi ada penurunan waktu tidur yang sangat besar dalam kurun 70 tahun. Dewasa ini tidak kehilangan sekitar 20% dari waktu tidur orang-orang pada era 1940-an.

Perubahan gaya hidup dan mobilitas di era modern tidak diragukan lagi membuat kita, dalam banyak situasi lebih tepat dikatakan memaksa kita, untuk mengurangi waktu tidur. Gaya hidup dimaksud di antaranya kebiasaan minum kopi yang membuat kita lebih lama terjaga.

Kita sudah mencoba meningkatkan kualitas waktu istirahat melalui berbagai hal, misalnya menggunakan kasus yang lebih baik dan membuat rumah kita bebas asap. Tapi mengontrol factor-faktor lingkungan bukan berarti tidak menimbulkan persoalan.

Misalnya yang terkait dengan pemanas ruangan bagi mereka yang mengalami musim dingin dan air conditioning atau AC bagi yang berada di kawasan-kawasan bercuaca panas. Jadi, ketika matahari terbenam, temperatur turun cukup tajam dan ketika matahari terbit, suhu udara perlahan naik ke level normal. Tubuh kita secara alamiah menyesuaikan diri dengan pola panas dari alam.

Email dan gidaan facebook

Dengan menggunakan alat seperti pemanas atau AC yang tidak kita lakukan sebenarnya adalah mengganggu mekanisme alami di tubuh kita, yang menjadi dasar kapan kita tidur. Persoalan kedua adalah cahaya biru kuat yang dikeluarkan oleh lampu artifisial dan peranti yang menggunakan layar LED.

Baca juga:   Mau Menumbuhkan Kumis? Lakukan Saja Obat Tradisional ini

Sayangnya, cahaya biru tersebut mengerem keluarnya hormone yang disebut melatonin pada malam hari. Melatonin inilah yang memberikan sinyal kepada anda untuk tidur. (fmz/pz)

 

Comments
Loading...