advertisement

Hati-hati Kurang Tidur Ternyata Bikin Libido Seks Wanita Terjun Bebas

berikut dampak dari kurang tidur

judi

FENOMAGZ – Dampak dari kurang tidur ternyata bukan hanya menghancurkan fokus atau merusak mood seharian. Baru-baru ini peneliti menemukan sebuah efek dari kurang tidur, khususnya bagi wanita yang akan berimbas pada tingkat libido mereka.

Baca juga: Alasanya Anda Harus Pakai Otak Meskipun Sedang Jatuh Cinta

Juliana Kling, M.D., dokter spesialis kesehatan wanita dari Mayo Clinic, Scottsdale, Arizona, Menemukan 52 persen dari 100 ribu wanita mengalami aktivasi seksual yang buruk selama setahun, lantaran wanita mengalami gangguan tidur sepanjang malam.

Terdapat banyak studi yang melihat bagaimana kesulitan untuk tidur pada akhirnya akan memengaruhi konsentrasi, tapi saya juga menduga ini berdampak pada fungsi seksual wanita.

Wanita yang lebih rentan dengan kondisi ini, lanjut Kling, adalah mereka yang akan memasuki masa menopouse. Namun, faktor penyebab kesulitan tidurnya sendiri terjadi dari faktor usia dan status kesehatan wanita termasuk sebuah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan depresi.

Kling menjelaskan, saat seorang wanita menopouse akan mengalami gangguan saat tidur di malam hari sehingga kurang tidur, maka tubuh dan pikirannya tidak akan bekerja dengan baik di esok harinya. Hal tersebut berdampak secara terus menerus sehingga mereka juga akan kehilangan hasrat bercinta karena kondisi tubuh yang tidak fit.

Kling mengatakan “Untuk mengatasinya pasangan tersebut harus dapat menjadwalkan tidur tepat dan cukup waktu agar terhindar dari penurunan libido. (fmz/bb)

Comments
Loading...