Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Hindari Bau Mulut Saat Berpuasa

Pada saat puasa, kita menghindari minum pada siang hari. Hal itu tentunya menyebabkan perkembangan bakteri di mulut

0

 

FENOMAGZ – Menjaga kebersihan mulut merupakan bagian penting dalam rutinitas sehari-hari, terlebih di saat bulan puasa seperti ini. Pada saat puasa, kita menghindari minum pada siang hari. Hal itu tentunya menyebabkan perkembangan bakteri di mulut, dan timbulnya bau tidak sedap.

Beberapa dokter gigi merekomendasi kan kumur-kumur dengan air atau listerin supaya terhindar bau mulut. Memang berkumur tidak membatalkan puasa apabila cairan tidak tertelan, tapi sebagian besar orang mungkin merasa tidak nyaman dengan cara ini. Anda bisa mencoba cara tradisional lain seperti membersihkan gigi menggunakan tongkat miswak.

  • Dehidrasi dapat menyebabkan bau mulut yang buruk. Untuk menyiasati hal itu, anda dianjurkan untuk banyak meminum air pada jam-jam sahur. Hindari makanan dan minuman yang tidak baik yang mengandung garam dan kafein.
  • Jangan lupa untuk menyikat gigi 2 kali sehari. Anda bisa menyikat gigi dan membersihkan area interdental sesaat sebelum tidur dan setelah sahur. Sebagian besar bau mulut berasal dari lidah jadi gunakan scraper lidah setiap hari untuk menghilangkan bau mulut.
  • Hindari makanan manis saat berbuka puasa. Ada baiknya berbuka dengan kurma dan air. Anda juga bisa mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayuran yang berguna mendorong kesehatan secara keseluruhan.
  • Cobalah untuk tidak merokok saat berbuka puasa. Kurangnya asupan nikotin saat puasa, bisa membantu anda untuk berhenti sama sekali dari kebiasaan merokok.
  • Mencuci mulut secara berkala untuk menghindari bau mulut di siang hari bisa mengeringkan jaringan pada mulut. Cobalah menggunakan oral probiotik untuk mengisi bakteri sehat dan menjaga kesehatan gigi yang baik.
  • Jangan lupa untuk menemui dokter gigi dan ahli higenis secara teratur agar kebersihan mulut tetap terjaga dengan baik. (fmz/pz)
Baca juga:   Tips Ini Gaya Hidup Modern yang Efektif
Comments
Loading...