Fenomagz
Unleash the Wild Side

Hindari Hal ini Agar Tidurmu Lebih Nyenyak

Bagi mereka yang kurang tidur dan terganggu siklus sirkadian nya, solusi sederhana untuk mengamankan kualitas tidur yang sempurna

0

 

FENOMAGZ – Ada berbagai faktor yang menyebabkan siklus tidur anda terganggu mulai dari insomnia atau faktor pekerjaan yang membuat waktu tidur anda terganggu. Bagi mereka yang kurang tidur dan terganggu siklus sirkadian nya, solusi sederhana untuk mengamankan kualitas tidur yang sempurna.

Pertama, merekomendasi kan anda untuk makan malam lebih awal. Sementara pakar tidur lainnya fokus pada makanan tertentu, tidak ada yang harus di masalah kan apa yang dimakan, selama anda makan antara pukul 18;00 sampai 19;00.

Namun untuk membatasi kafein dan alkohol untuk mencegah efek buruk yang mengubah kualitas tidur, paling tidak anda boleh minum kopi antara pagi sampai sore hari. Agar tidak mengganggu kualitas tidur anda.

Kedua, bila ada tugas yang perlu dikerjakan, cobalah kerjakan segera untuk mencegah kecemasan yang bikin anda terjaga di malam hari. Cara ini akan membuat anda terbangun dengan lebih segar.

Ketiga, untuk memulai sebuah ritual, apa bila orang tua mentasi waktu nonton televisi di malam hari kala anda masih kecil, anda untuk nonton televisi sebelum tidur, menurutnya, nonton televisi sebelum tidur. Menurutnya, nonton televis sebelum tidur membuat anda jauh lebih rileks.

Selain itu, baca buku selama setengah jam atau menikmati secangkir teh chamomile membantu anda untuk lebih rileks di malam hari jelang tidur. Jangan lupa untuk meredup kan lampu kamar sebelum tidur. Kamar yang terang benderang mengganggu pelepasan melatonin, hormon tidur yang bertanggung jawab atas respons biologis untuk mengantuk. (fmz/pz)

Baca juga:   Ingin Mempunyai Tubuh yang Kekar? Yuk Lakukan Olahraga Berat
Comments
Loading...