Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ingin Memiliki Tubuh Besar, Cobalah Untuk Mengkonsumsi Makanan ini

0

Ada berbagai pilihan nutrisi penunjang pembentukan otot yang bisa Anda dapatkan dari makanan di sekitar Anda

FENOMAGZ – Ketika Anda sedang menjalankan program pembentukan otot untuk menambah berat badan atau membentuk tubuh ideal, maka Anda akan dihadapkan pada pilihan nutrisi penunjang untuk memaksimalkan pencapaian target Anda tersebut.

Ada berbagai pilihan nutrisi penunjang pembentukan otot yang bisa Anda dapatkan dari makanan di sekitar Anda. Bahkan Anda tidak akan mengira jika makanan-makanan tersebut memiliki pengaruh yang cukup besar bagi pembentukan otot Anda.

Putih Telur
Salah satu kunci sukse para atlet binaraga dunia memiliki massa otot yang besar adalah, mereka sangat akrab dengan telur( terutama bagian putih telurnya) dan selalu memasukkan makanan ini ke dalam program diet mereka. Dengan rasio protein dan lemak 60:1, putih telur menjadi salah satu sumber protein terbaik yang baik dan paling mudah didapat hingga saat ini.

Dengan kandungan 80 persen protein, putih telur juga lebih mudah diserap tubuh untuk proses sintesis protein. Tak hanya itu, makanan sehat ini juga diperkaya dengan berbagai vitamin dan mineral penting untuk menunjang pembentukan otot.

Dada Ayam & Kalkun
Dada ayam dan kalkun adalah sumber protein yang paling familiar di kalangan body builder. Selain rasanya yang lezat dan menggugah selera, dada ayam mengandung 48 persen protein/sajian sedangkan kandungan protein dada kalkun bisa mencapai 73 persen protein/sajian.

Makarel
Makarel merupakan famili dari tuna namun memiliki kandungan Omega-3 yang lebih tinggi dari tuna. Omega-3 berfungsi mengurangi peradangan kronis akibat latihan intens dan proses hipertrofi otot. Makarel juga mengandung berbagai nutrisi lain seperti zinc untuk menjaga level testosteron dalam tubuh. Testosteron merupakan hormon yang berperan penting dalam pembentukan otot.

Baca juga:   Sentuhan Wanita Untuk Membangkitkan Gairah Anda

Sebuah studi pada 2011 menemukan bahwa menambahkan zinc (seng) pada atlet yang melakukan latihan berat dapat meningkatkan level testosteron dan memperbesar peluang terjadinya hipertrofi otot.

Buah Bit
Kandungan nitrat yang secara alami ditemukan dalam buah bit diklaim dapat meningkatkan performa latihan. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics menemukan bahwa mengonsumsi 2 buah bit ukuran sedang satu jam sebelum latihan dapat meningkatkan performa latihan sekaligus mengurangi kelelahan saat latihan, sehingga bisa berlatih lebih lama dan memperbesar peluang Anda untuk mendapatkan perkembangan otot maksimal.

Susu Cokelat Murni
Ketika Anda kehabisan susu protein maka susu cokelat murni bisa dijadikan opsi yang tepat. Susu cokelat merupakan kombinasi simple antara whey protein dan casein. Kandungan gula yang ada dalam susu cokelat berfungsi sebagai sumber energi saat latihan sekaligus sebagai nutrisi penting untuk memaksimalkan pemulihan.

Penelitian membandingkan antara sport drink yang mengandung karbohidrat dan elektrolit dengan susu cokelat murni. Hasilnya, susu cokelat murni terbukti lebih baik dalam mensintesis glikogen otot, mencegah penyusutan otot, dan memaksimalkan pembentukan sel-sel otot baru pasca latihan.

Almond
Almond mengandung alfatokoferol, yaitu bentuk terbaik dari vitamin E yang cepat diserap oleh tubuh. Vitamin E merupakan antioksidan yang berguna untuk mencegah radikal bebas setelah Anda berlatih, sehingga otot akan lebih cepat melakukan pemulihan dan pertumbuhan. Selain itu vitamin E yang terdapat pada almond dapat mencegah Anda dari penyakit kulit. Konsumsi satu hingga dua genggam almond setiap hari akan membantu Anda meningkatkan perkembangan otot lebih optimal.

Baca juga:   Kepribadian Pria di Lihat Saat Berhubungan Seks Dan Cara Makannya

Ubi
Tidak hanya protein yang dibutuhkan tubuh dalam membangun otot. Tubuh juga memerlukan karbohidrat lepas berkala untuk mendukung pembentukan sel-sel otot baru. Karbohidrat jenis ini bisa Anda dapatkan pada ubi jalar. Makanan tradisional yang cukup mudah didapat dengan harganya yang sangat bersahabat. Jika Anda tidak doyan dengan ubi maka oatmeal bisa dijadikan alternatif lainnya. Mengapa tubuh perlu karbohidrat lepas berkala?

Ketika Anda latihan, glikogen otot menjadi sumber energi utama. Ketika level glikogen tubuh mulai berkurang sebagai dampak latihan berat, intensitas latihan Anda pun akan ikut menurun. Bahkan, bisa jadi tubuh Anda akan mengambil otot sebagai sumber energi sehingga otot pun tidak mau berkembang karena habis terbakar.

Air
Ingat bahwa tubuh 70 persen tubuh Anda terdiri dari air. Sel-sel otot, aliran darah, dan hampir semua organ tubuh Anda terdiri dari cairan. Ketika Anda menjalankan program pembentukan otot, nutrisi penting ini tidak seharusnya Anda tinggalkan. Menjaga tubuh tetap terhidrasi merupakan faktor penting agar otot Anda terlihat berkembang.

Air juga berfungsi sebagai media transportasi nutrisi ke sel-sel otot, sehingga lebih efisien dan efektif dalam mengirimkan nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi. 8-9 gelas air perhari adalah jumlah yang direkomendasikan. Kebutuhan ini bisa lebih banyak tergantung dari tingkat aktivitas Anda sehari-hari.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...