advertisement

Ini 5 Kebiasaan yang Terlihat Sepele yang Dapat Pupuskan Harapan Memiliki Anak

Berikut ini 5 kebiasaan yang dapat menyebabkan seseorang kesulitan memiliki anak

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Gangguan hormonal seringkali menjadi tersangka utama yang disalahkan akan adanya kemandulan atau kesulitan dalam memiliki anak. Sayangnya, banyak sekali orang yang tak menyadari bahwa kondisi tersebut tak semata-mata disebabkan oleh hormon.

Baca juga: Benarkah Ereksi Melemah Merupakan Masalah Seks Yang Paling Sering Ditemui Seiring Bertambahnya Usia?

Berikut ini 5 kebiasaan yang dapat menyebabkan seseorang kesulitan memiliki anak:

Sabun

Triclosan, bahan yang umum digunakan dalam sabun mandi ini telah dikaitkan dengan kemandulan atau kesulitan memiliki anak dan beberapa kondisi hormonal lainnya. Jadi, pastikan kamu memilih sabun yang bebas dari triclosan untuk mencegah diri dari kemandulan atau bisa memudahkan kamu memiliki anak.

Laptop

Bisa dikatakan, laptop kini telah menjadi kebutuhan penting kita pada teknologi. Hanya saja, kamu harus menghindarkan diri dari radiasinya. Caranya, jangan pernah menggunakan laptop sambil dipangku. Studi telah menunjukkan bahwa memangku laptop yang sedang menyala dapat memicu kemandulan.

Rokok

Jika kamu adalah seorang perokok, maka sebaiknya sekarang kamu memutuskan untuk berhenti secara perlahan. Sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari British Medical Association menemukan bahwa perokok memiliki tingkat kesuburan reproduksi yang lebih rendah sekitar 10-40 persen dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok.

Permen

Ini adalah salah satu makanan yang cukup populer. Hanya saja, mengkonsumsi permen terlalu banyak dapat mendatangkan malapetaka pada sistem endoktrin dan dapat menyebabkan kemandulan atau membuat kamu sangat sulit memiliki anak.

Celana dalam terlalu ketat

Khusus bagi pria, menggunakan celana dalam yang terlalu ketat memberi efek yang negatif bagi kesehatan reproduksi kamu. Skrotum membutuhkan tempat yang dingin untuk memproduksi sperma yang optimal. Menggunakan celana dalam terlalu ketat tak memungkinkan kamu untuk mendapatkan sperma yang optimal. (fmz/bb)

Comments
Loading...