Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Cara Memelihara Kumis dan Janggut Agar Tampak Charming

0

Sebab tekstur rambut pada janggut dan kumis yang kering dan kasar ngga jarang jadi tempat yang pas bagi kuman-kuman

 

FENOMAGZ – Memiliki janggut atau kumis juga nyatanya bukan perkara mudah. Perlu perawatan khusus agar janggut dan kumis kamu ngga ditumbuhi kuman atau menyebabkan iritasi. Sebab tekstur rambut pada janggut dan kumis yang kering dan kasar ngga jarang jadi tempat yang pas bagi kuman-kuman untuk berkumpul dan berkembang biak. Tentunya kamu ngga mau dong hal ini terjadi sama kamu?? Oleh karena itu beberapa cara ini bisa kamu lakukan untuk memelihara kumis dan janggut.

Karena letaknya yang berada di daerah sekitar mulut maka menjadi penting untuk kamu para pria yang ingin memelihara kumis dan jangut untuk selalu menjaga kebersihan mulut. Sebab sisa makanan yang menempel pada rambut kumis dan janggut akan membuat bakteri sangat cepat berkembang biak.

Oleh karena itu disarankan untuk melakukan kumur-kumur setelah makan, sikat gigi dan mengelap daerah kumis dan janggut untuk memastikannya tetap bersih.

Bentuk Kumis dan Janggut yang Sesuai dengan Wajah
Untuk bisa terlihat kece seperti Adam Levine tentu kamu harus menyesuaikan bentuk kumis dan janggut kamu dengan bentuk wajah. Jangan ragu ke tukang pangkas rambut untuk memintanya merapikan janggut kamu. Disarankan sih janggut dibuat searah dengan tumbuhnya rambut agar memberikan kesan rapi.

Menjaga Kelembaban
Tumbuhnya rambut di area sekitar mulut seringkali menyebabkan rasa gatal, apalagi rambut-rambut ini juga rentang kering sehingga bikin kamu ngga nyaman. Maka dari itu sebaiknya gunakan minyak rambut khusus wajah yang mengandung jojoba oil atau minyak argan. Ini bisa membuat kumis dan janggut kamu tetap lembab sehingga halus dan ngga bikin gatal.

Baca juga:   Hidung Sulit Mencium Bau? Mungkin Inilah Penyebabnya

Jangan Bersihkan Kumis dan Janggut dengan Shampo
Jangan karena sama-sama rambut yang ada di daerah kepala lalu kamu menyamakannya dengan rambut kamu ya. Kumis dan janggut memiliki hormon yang berbeda dengan rambut kepala. Hal ini menyebabkan kebutuhan nutrisinya juga berbeda.

Untuk menjaga kebersihan kumis dan janggut, kamu bisa membersihkannya dengan sabun pencuci muka yang memiliki kelembaban. Sebab penggunaan shampo untuk membersihkan kumis dan janggut hanya akan membuat kulit kamu kering dan minyak di wajah terhapus semua. Ngga bagus deh buat kumis dan janggut kamu.

Merapikan Kumis dan Janggut agar Tampak Charming
Ngga cuma rambut di kepala aja yang perlu kamu rawat dengan ngasih pomade lalu sisir ke belakang untuk memberi kesan charming. Kamu juga perlu merapikan kumis dan janggut kamu agar terlihat lebih charming! Caranya cukur kumis dan janggut yang mulai panjang atau ngga oke dan rapikan dengan sisir yang memiliki gigi jarang agar tertata rapi. (FMZ/PZ)

Comments
Loading...