advertisement

Ini Dia 5 Kebiasaan Sehat yang Baik Dilakukan Sebelum Bercinta

Berikut ini 5 kebiasaan sehat sebelum bercinta

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Selain faktor kepuasan, ada pula beberapa faktor yang harus Anda perhatikan ketika berhubungan seksual, yakni kebersihan seksual. Kebersihan yang buruk akan dapat menyebabkan infeksi yang pada gilirannya dapat menyebabkan terjadinya penyakit serius. Jadi, lakukan kebiasaan bersih ini agar aktivitas bercinta tetap aman dan nyaman.

Baca juga: Ini Dia 5 Fakta Top Mengenai Orgasme Wanita

Berikut ini 5 kebiasaan sehat sebelum bercinta:

  • Bagi wanita, adalah penting memastikan arah air untuk membersihkan vagina adalah dari depan ke belakang, bukan dari depan ke belakang. Karena pembasuhan dengan air dari arah belakang ke depan berpotensi membawa kotoran atau virus dari anus ke daerah organ keintiman. Pastikan vagina tetap kering setelah dibersihkan.
  • Tak berbeda dengan wanita, pastikan organ intim pria bersih sebelum memulai berhubungan seksual.
  • Kedua pasangan harus mencuci tangan dan kuku mereka sebelum dan setelah berhubungan seks untuk mencegah perpindahan kuman dan bakteri ke alat kelamin Anda.
  • Hal ini penting untuk memangkas rambut di organ intim. Selama musim panas, kelembapan dan keringat dapat menyebabkan bisul dan masalah kulit. Cukur rambut kemaluan secara teratur.
  • Untuk menghindari rasa malu karena bau vagina yang tidak sedap, wanita harus menjaga kebersihan organ tersebut dengan cara mandi teratur, mengganti celana dalam yang basah karena keringat dan menghindari pakaian ketat.
  • Hindari oral seks jika pasangan Anda memiliki luka di sekitar mulut atau dekat alat kelamin. Bakteri bisa menempel dan makin menginfeksi luka di mulut Anda. Bahkan bisa juga berdampak pada kelamin.

Jangan sampai Anda melupakan faktor kebersihan ketika akan bercinta. Kebersihan akan menjamin kesehatan tubuh Anda dan pasangan. (fmz/bb)

Comments
Loading...