advertisement

Ini Dia Efek Samping Menggunakan Pelumas Saat Pasangan Anda Mencoba Untuk Hamil!

berikut ini penjelasan menurut hasil salah satu studi

judi

FENOMAGZ – Meskipun pelumas wanita buatan pabrik juga dapat membantu para pasangan yang ingin cepat hamil ketika berhubungan seks,tetapi hati-hati dengan risikonya. Berbagai penelitian membuktikan ternyata pelumas vagina dapat membuat pasangan Anda jadi susah hamil.

Baca juga: Cara Mencegah Dan Mengatasi Penis Yang Kesemutan

Salah satu studi yang dilakukan oleh American Society for Reproductive Medicine membuktikan bahwa pelumas tertentu ternyata bisa menghentikan atau memperlambat laju sel sperma menuju sel telur dan ternyata juga dapat merusak DNA sel sperma laki-laki.

Tak seperti cairan vagina alami yang diproduksi wanita, tingkat keasaman (pH) pelumas vagina yang diproduksi di pabrik lebih tinggi. Karena keasaman ini, kualitas sel sperma pun akan menurun. Akibatnya, sel sperma mungkin tak akan bisa mencapai rahim dan membuahi sel telur. Bahkan beberapa produk pelumas wanita kadar keasamannya begitu tinggi sampai-sampai bisa membunuh sel sperma.

Selain itu, pelumas wanita yang Anda beli di toko-toko juga lebih kental dan pekat daripada cairan vagina. Ketika dioleskan pada area di sekitar vagina, lubrikan ini justru akan menghalangi sel sperma masuk dan melakukan pembuahan. Karena biasanya mengandung air, besar kemungkinan air mani pria yang mengandung sel sperma akan tercampur dengan kandungan air tersebut. Karena itu, kualitas sperma pun menurun karena sudah terkontaminasi. (fmz/bb)

Comments
Loading...