advertisement

Ini Dia Hal yang Menyebabkan Air Mani Berdarah

berikut ini hal yang menyebabkan air mani berdarah

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Sistem reproduksi pria terdiri dari testis, sistem saluran (tabung), dan kelenjar yang membuka ke dalam saluran tersebut. Sperma akan diproduksi di dalam testis. Saat orgasme, kontraksi otot penis melepaskan sperma yang disertai dengan sejumlah kecil cairan dari testis kemudian melalui vas deferens.

Baca juga: Kenapa Banyak Sel Sperma Yang Dikeluarkan Saat Pria Ejakulasi?

Vesikula seminalis dan prostat berkontribusi melepaskan cairan tambahan untuk melindungi sperma. Campuran dari sperma dan cairan ejakulasi (air mani) melakukan perjalanan di sepanjang uretra hingga ke ujung penis, tempat di mana cairan keluar. Perdarahan bisa terjadi di mana saja di sepanjang proses ini.

Darah dalam air mani dapat disebabkan oleh peradangan, infeksi virus atau bakteri termasuk infeksi penyakit kelamin seperti herpes genital, trichomoniasis, gonore atau klamidia penyumbatan, atau cedera di suatu lokasi sepanjang sistem reproduksi pria. Vesikulas seminalis (dua pasang kelenjar seperti kantung yang berlokasi di kedua sisi kandung kemih) dan prostat adalah dua organ utama yang memiliki andil terhadap produksi cairan pelindung sperma (air mani). Sebuah infeksi, peradangan, atau trauma di salah satu organ ini dapat menyebabkan munculnya darah dalam air mani. Infeksi dan peradangan adalah penyebab utama di balik hampir empat dari setiap sepuluh kasus air mani berdarah yang dilaporkan.

Selain itu, darah dalam air mani terbilang umum ditemukan sebagai efek samping setelah prosedur medis tertentu. Misalnya, sebanyak empat dari lima pria, dikutip dari WebMD, mungkin akan memiliki perdarahan dalam air mani sementara waktu setelah menjalankan biopsi prostat. Prosedur yang dijalankan untuk menangani masalah sistem kandung kemih juga dapat menyebabkan trauma ringan yang menyebabkan perdarahan sementara. Kondisi ini biasanya akan hilang beberapa minggu setelah prosedur. Terapi radiasi, vasektomi, dan suntik wasir juga dapat menyebabkan munculnya darah dalam air mani.

Sejumlah penyebab ini umumnya tidak serius dan kebanyakan kasus akan berangsur pulih dengan sendirinya tanpa pengobatan khusus, atau setelah mengonsumsi antibiotik atau obat penghilang rasa sakit/anti-peradangan. (fmz/bb)

Comments
Loading...