advertisement

Ini Dia Kekhawatiran Ketika Anda Atau Pasangan Anda Masih Masturbasi Saat Sudah Menikah!

berikut ini kekhawatiran pasangan saat Anda masturbasi setelah menikah

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Masturbasi adalah salah satu dari bagian kehidupan seks bagi kebanyakan orang, bahkan ketika mereka telah menikah. Namun ternyata masih banyak orang yang beranggapan bahwa masturbasi merupakan suatu contoh dari perselingkuhan terhadap pasangan. Padahal, orang yang melakukan masturbasi bisa jadi karena ingin menghilangkan stres atau hanya karena keadaan yang tidak memungkinkan untuk berhubungan seks.

Baca juga: 7 Cara Tepat Onani Yang Sehat Dan Benar

Panelis Ricky Shetty menjelaskan bahwa bukan hanya tindakan fisik, namun masturbasi juga dapat masuk ke dalam ranah psikologi. Hal tersebut disebabkan oleh apa yang dipikirkan seseorang ketika masturbasi, apakah ia sedang berkhayal melakukan hubungan dengan suami/istrinya sendiri, dengan bintang film, musisi, atau dengan orang lain yang ia kenal. Hal ini dapat menyebabkan kehawatiran pada pasangannya yang telah berkomitmen untuk saling mencintai hingga maut memisahkan.

Selain itu, dikhawatirkan bahwa suami/istri yang senang melakukan masturbasi melihat seks hanya sebagai kegiatan fisik belaka, bukan sebagai ekspresi keintiman terhadap pasangan. Seperti yang kita ketahui, keintiman sering diekspresikan melalui hubungan seks, dan hal tersebut dapat mempengaruhi diri kita secara fisik, emosional, maupun spiritual.

Dr. Fran Walfish, ahli psikoterapi Beverly Hills, yang juga penulis The Self-Aware Parent menyatakan bahwa pria akan mudah terobsesi dengan masturbasi dan akan lebih mudah beralih dari berhubungan seks karena masturbasi dapat mempermudah pria untuk melepaskan hasrat seksualnya. (fmz/bb)

Comments
Loading...