advertisement

Ini Dia Pelecehan Seksual yang Terjadi Selama Piala Dunia 2018 Menurut Beberapa Sumber!

berikut ini penjelasan menurut beberapa sumber mengenai piala dunia 2018

judi

FENOMAGZ – Dibalik pertandingan yang sangat seru Piala Dunia 2018 serta kejutan kepulangan negara-negara jagoan, ternyata ada hal lain mencuat selama berlangsung piala dunia 2018 di Moskow, Rusia. Yakni adanya kasus pelecehan seksual selama gelaran empat tahunan ini berlangsung di Rusia.

Baca juga: Beritahu Pasangan Anda, 4 Hal Yang Dilarang Untuk Wanita Lakukan Usai Bercinta

Pada awal kompetisi Piala Dunia 2018 dimulai, terekam ketika salah seorang penggemar Brasil mengajari wanita Russia untuk menyebut organ genital wanita tersebut dengan cara bernyanyi.

Tidak hanya itu. Terdapat video lain yang terekam saat penggemar yang berasal dari Kosta Rika mengajari salah seorang wanita Rusia dengan mengatakan ‘I want to suck your dick’ dalam bahasa Spanyol.

Tak cuma di kalangan penggemar juga terjadi banyak hal yang tidak menyenangkan, pelecehan seksual juga terjadi pada seorang jurnalis perempuan yang bertugas di Rusia. Paling tidak terdapat tiga pelecehan seksual yang dilakukan saat jurnalis perempuan itu dalam keadaan tengah bekerja.

Pertama, ada seorang pria yang berusaha mencium reporter olahraga yang berasal negara Brasil, Julia Guimaraes. “Jangan lakukan ini, saya tidak mengizinkan Anda untuk melakukan ini hal ini,” kata Julia.

Lalu, jurnalis Aftonbladet TV asal Swedia bernama Malin juga diserang oleh laki-laki yang memegang bahunya serta mencium secara paksa saat pertandingan Swedia VS Korea sedang berlangsung.

Di Moscow, juga ada seorang pria bertopi yang dengan sengaja menghampiri koresponden Deutsche Welle (untuk Spanyol), Julieth Gonzalez Tehran yang sedang melaporkan berita. Lalu, dalam hitungan detik pria tersenut langsung menyentuh payudara Tehran serta mencium pipi Tehran.

“Kami tidak pantas mendapat perlakuan seperti ini. Kami berharga dan kami bekerja secara profesional,” tutur Tehran usai kejadian.

Organisasi yang bergerak melawan rasisme dan seksisme di sepakbola, Fare Network, mencatat setidaknya terdapat 35 insiden pelecehan seksual dan juga insiden penyerangan. Sebagian besar kejadian yang tercatat ada di Moskow.

“Ini adalah seksisme terburuk yang pernah kami lihat selama piala dunia,” kata Executive Director Fare Network terdahulu kepada The Guardian. (fmz/bb)

Comments
Loading...