Ini Dia Pengaruh Alkohol yang Terjadi Pada Kesuburan Wanita

berikut ini pengaruh alkohol menurut sebuah studi

FENOMAGZ – Sebuah studi yang telah dilakukan dengan para meneliti wanita yang mengonsumsi alkohol yang menjalani terapi kesuburan. Penelitian ini di mulai sejak satu tahun sebelum melakukan terapi, hingga selama pengobatan kesuburan berjalan. Hasilnya, konsumsi alkohol pada wanita dapat menurunkan peluang bayi lahir sehat, dan meningkatkan risiko keguguran.

Baca juga: Posisi Seks Yang Perlu Dicoba Dan Dihindari Selama Trimester Kedua Kehamilan

Bayi tumbuh dengan cepat dalam minggu-minggu pertama kehamilan, bahkan sebelum si calon ibu mengetahui bahwa ia sedang hamil. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tingkat alkohol yang sedang dapat meningkatkan kemungkinan keguguran.

Para ahli belum menentukan tingkat alkohol yang aman bagi ibu hamil, dan mereka juga tidak tahu apakah atau bagaimana bayi berbeda dalam sensitivitas dan reaksinya terhadap alkohol. Namun, oleh karena efek berbahaya dari alkohol selama kehamilan sudah diketahui, wanita yang sedang berusaha hamil dan mereka yang sudah hamil mungkin harus bermain aman dan menghindari semua minuman beralkohol.

Jika Anda sedang berusaha hamil, yang paling penting adalah Anda tidak minum alkohol selama paruh kedua siklus Anda, setelah Anda berovulasi, karena saat itulah Anda kemungkinan hamil. Jika Anda mengalami menstruasi, tidak apa jika Anda minum beberapa gelas anggur selama paruh pertama siklus Anda selagi Anda menunggu untuk berovulasi lagi. (fmz/bb)

Comments
Loading...