advertisement

Ini Dia Penyebab Tumbuhnya Jerawat Disekitar Vagina

berikut penjelasan menurut sebuah penelitian yang telah diterbitkan

judi

FENOMAGZ – Jerawat di vagina memang tidak umum seperti jerawat di wajah, punggung, dada. Namun, jerawat vagina itu memang bisa terjadi tapi jarang.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di British Journal of Obstetrics & Gynecology, vagina memiliki kedalaman rata-rata 3,77 inci atau 9,6 cm. Sedangkan, ukuran penis rata-rata panjangnya 5,2 inci atau 13,2 cm dan keliling 4,6 inci atau 11,6 cm.

Baca juga: 4 Posisi Seks Yang Bagus Waktu Pagi Hari.

Ketika terangsang, kedalaman vagina dapat meningkat hingga 4,75 inci atau 12 cm sehingga memudahkan penetrasi saat berhubungan seks.

Menurut Go Ask Alice di Columbia University, selama bergairah, ada aliran darah menuju genitalia dan kegembiraan membuat rahim dan leher rahim bertambah besar.

Perubahan menciptakan lebih banyak ruang untuk kesenangan saat bercinta. Daerah-daerah ini akan berkembang bahkan ketika kering. Namun, wanita itu cenderung mengalami rasa sakit saat berhubungan seksual.

Jerawat di vagina biasanya sembuh sendiri, seperti halnya pada wajah. Walau begitu, penting untuk tetap menjaga kebersihan area genital. Pastikan vagina bersih dan kering serta menggunakan pakaian dalam berbahan katun agar sirkulasi udara di area intim terjaga.

Dilarang memencet jerawat tersebut. Hal itu hanya akan membuat kondisi vagina jadi parah atau hal yang terburuk bisa menyebabkan infeksi kulit bernama selulitis. (fmz/bb)

Comments
Loading...