advertisement

Ini Dia Perubahan Kehidupan Seksual yang Terjadi di Usia 50-an

Berikut ini perubahan kehidupan seksual yang terjadi di usia 50-an

judi

FENOMAGZ – Berhubungan seks setelah usia 50-an tahun akan terasa berbeda. Ini karena Anda berada di fase menopause. jika Anda sedang menuju atau sudah dalam masa menopause, tidak berarti Anda harus menyerah pada kehidupan seks.

Baca juga: 4 Hal Yang Dapat Anda Lakukan Jika Memiliki Aktivitas Seks Yang Tidak Selaras

Berikut ini perubahan kehidupan seksual yang terjadi di usia 50-an:

Kekeringan vagina

Salah satu gejala klasik menopause adalah kekeringan vagina. Anda juga menghadapi hot flashes, semua pori-pori berkeringat, kecuali area sensitif, vagina.

Kekeringan vagina terjadi karena tubuh berhenti memproduksi estrogen (hormon seks wanita) atau hanya memproduksi sedikit. Padahal, estrogen yang membuat vagina terlumasi. Kekeringan vagina meningkat seiring usia, yang mengarah ke seks yang menyakitkan.

Cara terbaik untuk menghadapinya adalah tetap berhubungan seks. Kekurangan estrogen mempengaruhi aliran darah pelvis (panggul). Untuk merangsang aliran darah dengan melakukan hubungan seks. Hal ini dapat meremajakan sel, Anda bisa menciptakan lebih banyak uap air di vagina. Anda bahkan dapat menggunakan pelumas dan pelembap vagina.

Libido turun

Beberapa wanita punya dorongan seks yang lebih tinggi di usia 50-an. Selama waktu pra-menopause punya tingkat testosteron yang lebih tinggi. Ini menghasilkan libido yang lebih tinggi.

Adanya penurunan libido saat menopause dipicu kekeringan vagina. Anda dapat mencoba metode yang membuat hal-hal menjadi panas di antara Anda dan pasangan Anda, seperti foreplay lebih lama.

Tidak perlu takut hamil

Anda tidak lagi menstruasi. Bagi banyak wanita, ada rasa tidak nyaman melakukan hubungan seks saat sedang menstruasi. Pada usia 50 tahun, Anda tidak perlu khawatir tentang hamil.

Merasa kurang tertarik satu sama lain. (fmz/bb)

Comments
Loading...