advertisement

Ini Dia Prosedur Tes Kesuburan yang Bisa Dilakukan Sebelum Menikah!

berikut ini prosedur tes kesuburan yang bisa dilakukan sebelum menikah

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Pemeriksaan kesuburan dapat dilakukan oleh kedua belah pihak baik pria atau wanita. Tes kesuburan pada laki-laki yang paling utama adalah pemeriksaan sperma. Pemeriksaan ini akan tetap di lakukan meski laki-laki tersebut sudah pernah berhubungan seksual dan punya anak sebelumnya.

Baca juga: 7 Tanda Jika Libido Anda Rendah

Sementara dari sisi wanita yang belum pernah melakukan hubungan seksual, maka pemeriksaan kesuburan yang dianjurkan hanyalah USG melalui perut atau anus (transrektal). Tujuannya adalah untuk melihat kondisi organ kandungannya.

Namun sayangnya, tes kesuburan yang dilakukan pada wanita yang belum aktif secara seksual sebenarnya menjadi tidak lengkap. Pasalnya, agar tes kesuburan menjadi optimal diperlukan pemeriksaan lain yang harus dilakukan melalui vagina.

Sedangkan pemeriksaan lewat vagina hanya dilakukan pada wanita yang sudah aktif secara seksual. Karena itu, hasil tes kesuburan menjadi tidak efektif bila dilakukan oleh wanita yang belum aktif secara seksual.

Prosedur USG transrektal pada dasarnya tidak terlalu rumit, biasanya dilakukan pada awal siklus haid. Wanita hanya perlu mempersiapkan mental dan tetap rileks, kemudian dokter atau perawat akan menempatkan alat USG di lubang anus.

Prosedur ini memang menimbulkan rasa tidak nyaman pada wanita, sementara pada prosedur tes kesuburan laki-laki relatif lebih nyaman daripada pada wanita. (fmz/bb)

Comments
Loading...