Ini Dia Waktu Foreplay Menurut Pakar Seks dan Psikolog

berikut penjelasan menurut pakar seks dan psikolog

FENOMAGZ – Bagi perempuan sesi foreplay alias pemanasan adalah hal penting. Foreplay bukan sekadar urutan bercinta. Lalu, adakah lama waktu ideal untuk melakukan foreplay?

Sesungguhnya tak ada aturan ideal tentang lama foreplay berlangsung seperti disampaikan pakar seks dan psikolog Pam Spurr.

Baca juga: Apa Pengaruh Disunat Atau Tidak Pada Seks

Setiap wanita ada yang bisa cepat bergairah tapi ada juga yang butuh waktu lama. Cepat lambatnya seorang wanita terangsang dipengaruhi oleh banyak aspek. Seperti hormon, energi, kepribadiannya bahkan cuaca. Ada wanita yang susah bisa ‘panas’ bila suhu udara tinggi alias panas.

“Sesungguhnya foreplay yang lambat atau lama jauh menyenangkan bagi wanita,” kata Spurr.

Bila istri sudah bergairah dan menginginkan seks kilat, tentu tak butuh lama untuk foreplay. Namun, bila tidak, para pria jangan buru-buru menuju sesi inti yakni penetrasi.

“Jika pria memperlihatkan gerakan atau gestur tubuh yang buru-buru ingin lanjut ke penetrasi, istri akan menyadari. Dan, itu berarti butuh waktu lebih lama bagi istri untuk terangsang,” kata terapis seks asal Amerika Serikat, Michael Perry.

Satu hal lagi yang perlu diingat para suami, bahwa sesi foreplay tak harus dimulai dengan sentuhan fisik. Bisa juga dimulai dengan mengirimkan pesan-pesan nakal kepadanya beberapa jam sebelum bercinta. (fmz/bb)

Comments
Loading...