advertisement

Ini Dia yang Akan Disarankan Oleh Dokter Bila Salah Satu Ada yang Tidak Subur

berikut ini hal yang disarankan dokter bila salah satu tidak subur

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Bila pada kenyataanya terdapat salah satu pihak yang tidak subur, dokter akan memastikan dulu apa yang menjadi penyebab ketidaksuburan, apakah ini akibat kelainan rongga rahim wanita atau kelainan pada sperma pria.

Baca juga: Ini Dia 4 Posisi Seks Yang Paling Berbahaya Untuk Penis Anda!

Faktor yang menjadi kasat mata dan sering memengaruhi kesuburan adalah obesitas. Artinya, bila salah satu pasangan mengalami obesitas, maka dalam proses pembuahan pun cenderung lebih sulit. Secara statistik, wanita atau pria yang mengalami obesitas meningkatkan risiko sulit hamil sekitar 30 persen dibandingan dengan orang yang tidak obesitas.

Dari hasil pemeriksaan, dokter akan mempertimbangkan pengobatan kesuburan mana yang sesuai, baik itu terapi kesuburan terlebih dahulu, hingga inseminasi, atau bayi tabung. Pemeriksaan kesuburan biasanya juga dapat digunakan untuk mendeteksi kelainan lain seperti kista atau tumor kandungan (miom).

Ambil contoh, jika pria memiliki jumlah sperma terlalu sedikit atau pergerakan spermanya tidak bagus, maka dokter akan mempertimbangkan dulu apakah masih ada peluang untuk bisa membuahi dengan normal atau tidak. Jadi, solusi yang akan diberikan bisa dengan suplementasi terlebih dahulu atau dengan langsung meningkatkan kualitas spermanya melalui proses inseminasi atau bayi tabung setelah menikah. (fmz/bb)

Comments
Loading...