advertisement

Ini Dia yang Menyebabkan Timbulnya Jerawat di Area Puting!

Berikut ini 5 hal yang menyebabkan timbulnya jerawat di area puting payudara

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Punya jerawat membandel memang menyebalkan. Meski jerawat memang lebih sering untuk tumbuh di area wajah, terkadang juga beberapa jerawat akan muncul di area yang tak terduga di tubuh, misalnya di punggung, vagina, bahkan puting payudara. Ya, jerawat di puting payudara mungkin saja dapat terjadi.

Baca juga: Ini Dia Penjelasan Dari Fase Ke Empat Yang Anda Alami Saat Seks (Pemulihan)!

Berikut ini 5 hal yang menyebabkan timbulnya jerawat di area puting payudara:

Kurang menjaga kebersihan pribadi

Hal mendasar yang sering dikaitkan dengan munculnya jerawat yakni kurang menjaga kebersihan pribadi. Pasalnya, puting payudara mudah bergesekan dengan pakaian, jika Anda jarang mandi, jarang mencuci bra, serta pakaian.

Maka kotoran pakaian, sel-sel kulit mati, minyak, ataupun keringat, akan mudah bergesekan dengan kulit yang pada akhirnya menimbulkan jerawat di area payudara Anda.

Pori-pori yang tersumbat

Sama dengan jerawat pada umumnya, salah satu penyebab jerawat di puting payudara adalah karena adanya penyumbatan pori pada kulit. Misalnya karena ada penumpukan minyak dan sel kulit mati di area puting payudara.

Folikel rambut tumbuh ke dalam

Masing-masing orang memiliki akar rambut yang tumbuh disekitar puting dan areola. Folikel rambut yang normal seharusnya tumbuh keluar, tapi ketika folikel rambut tersumbat sehingga tumbuh ke arah dalam, maka akan menimbulkan benjolan seperti jerawat. Kondisi ini, biasanya akan hilang dan kembali normal dengan sendirinya.

Puting susu lecet

Jerawat juga bisa disebabkan oleh gesekan dari pakaian. Mengenakan pakaian yang terlalu ketat, atau memakai bra khusus olahraga saat berolahraga dapat menyebabkan puting lecet dan menimbulkan jerawat.

Kelenjar montgomery bengkak

Kelenjar mongtgomery adalah kelenjar kulit normal yang tampak seperti benjolan kecil namun tidak terasa nyeri, letaknya di sekitar areola pada payudara. Kelenjar ini bertugas dalam memproduksi minyak untuk menjaga kulit di sekitar payudara agar tetap terlumasi dengan baik.

Pembengkakan kelenjar montgomery bukanlah hal yang umum, lebih banyak diderita oleh ibu hamil dan menyusui. Saat menyusui, isapan yang dilakukan oleh bayi mungkin saja membuat area puting ibu menjadi lecet, hingga akhirnya menimbulkan jerawat. (fmz/bb)

Comments
Loading...