Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Hal-hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Main Skateboard

bermunculan berbagai ruang public yang friendly banget buat para skaters main skate, tentunya makin banyak juga orang yang tertarik

0

 

FENOMAGZ – Skateboard memang tidak pernah kehilangan penggemarnya. Apalagi, dengan bermunculan berbagai ruang public yang friendly banget buat para skaters main skate, tentunya makin banyak juga orang yang tertarik untuk mencoba olahraga ekstrim satu ini.

Apakah anda juga termasuk yang ingin mencoba hobi main skateboard? Sebelum memulai hobi ini, tentu ada beberapa hal yang perlu anda ketahui dan pahami agar melaju di atas skateboard jadi makin mulus.

Untuk itu, kali ini nkita akan mengobrol dengan Denny Lizam, skaters jago yang sudah malang melintas di berbagai perlombaan. Yuk, simak apa saja hal-hal yang harus diketahui oleh para skaters pemula!

Mulai dari belajar jatuh kendalikan lompat

Saat mengawali hobi skate, hal pertama yang perlu dipelajari menurut Denny adalah teknik jatuh. Tentu saat bermain sakte, pemula akan sering jatuh karena belum terbiasa. Jika tidak hati-hati, posisi atau cara jatuh yang salah bisa saja berakibat fatal! Jadi, pastikan anda menguasai teknik jatuh yang benar agar belajar main skate bisa jadi lebih maksimal!

Setelah teknik jatuh, baru selanjutnya pelajari cara mengendalikan papan skate untuk berbelok ke kanan dan ke kiri. Lalu, untuk mulai mempelajari trik-trik, awali dengan trik melompat atau yang biasa dikenal dengan nama Ollie.

Semua teknik bisa dikembangkan dari kompatan

Trik pertama yang Denny pelajari adalah melompat, meski sangat basic, trik in I menjadi awal dari trik-trik lain yang bisa dikembangkan, dan Denny meyakinkan betapa pentingnya menguasai trik melompat ketika hendak memulai hobi skate.

Teknik melompat alias Ollie ini pelan-pelan bisa anda kembangkan menjadi teknik lainnya sepeti loncat memutar sehingga papannya menempel, lalu teknik ini bisa di upgrade lagi menjadi putaran papan skate saja.

Jaga keseimbangan dengan mengenal kekuatan kakimu sendiri

Denny juga sempat berbagi mengenai kesalahan umum yang kerap dilakukan skaters pemula yaitu mengenai posisi kaki di atas papan skate. Hal ini penting karena akan mempengaruhi keseimbangan dan pengendalian dari papan skate.

Pahami kekuatan kakimu sendiri aman yang lebih cepat merespon dalam mengendalikan papan, dan yang mana yang lebih merespon untuk melepaskan papan saat anda mulai kehilangan kendali.

Soal papan skate, pilih yang memang berjodoh dengan kakimu

Meski Denny mengatakan bahwa meski papan skate tidak ada yang dibuat khusus untuk nyaman digunakan saat masih dalam fase belajar, bukan berarti tidak ada yang perlu anda perhatikan saat memilih papan skate.

Memilih papan skate harus disesuaikan dengan kenyamanan dari kaki sendiri, misalkan buat yang memiliki kaki yang lebar, tentu papan sakte yang lebar akan lebih nyaman apalagi kenyamanan papan akan berkaitan pada kendala jatuh atau hilangnya keseimbangan.

Meski fun, harus tetap focus!

Terakhir, Denny mengatakan untuk tetap focus saat berada diatas papan skate jika tidak ingin mencelakakan diri sendiri.

Main skate harus happy jika sudah di atas papan skate, tapi tetap selalu focus. Jangan juga bosan mencari trik. Karena style skate semuanya terbentuk dari lifestyle diri sendiri. Jangan takut untuk mengeksplorasi berbagai trik baru, tidak mudah menyerah, dan terus menambah teman baru dimanapun anda skate adalah pesan-pesan terakhir Denny sebelum menutup obrolan seputar skateboard ini. (fmz/pz)

Baca juga:   Bangun Tidur Lebih Enak Olahraga atau Morning Sex?
Comments
Loading...