Ini yang Akan Terjadi Kalau Anda Minum Alkohol Saat Perut Kosong

Berikut ini yang akan terjadi kalau Anda minum alkohol sebelum makan

FENOMAGZ – Sebelum melihat apa saja dampak yang mungkin terjadi kalau Anda minum alkohol sebelum makan, Anda harus tahu dahulu bagaimana efek minum alkohol bagi tubuh. Ketika minum minuman beralkohol seperti bir, wine, vodka, dan wiski tubuh akan mencernanya sampai alkhol masuk ke aliran darah.

Baca juga: Kepribadian Menarik Wanita Yang Dapat Menarik Perhatian Anda

Karena sudah ada dalam darah Anda, alkohol pun akan disalurkan ke seluruh tubuh. Termasuk otak, perut, ginjal, paru, dan hati (liver). Proses ini biasanya tidak memakan waktu lama. Kira-kira dalam waktu semenit saja sejumlah 20 persen alkohol yang Anda minum sudah bisa masuk ke otak dan mempengaruhi fungsi kognitif manusia.

Berikut ini yang akan terjadi kalau Anda minum alkohol sebelum makan:

Lebih cepat mabuk

Setiap orang punya tingkat toleransi terhadap alkohol yang berbeda-beda. Ada yang sudah mabuk padahal baru minum beberapa teguk bir. Ada juga yang sudah minum sebotol bir penuh belum terasa efek apapun. Ini karena kecepatan metabolisme seseorang tentu berbeda dengan yang lain.

Anda jadi makan lebih banyak setelahnya

Selain jadi lebih cepat mabuk, minum alkohol sebelum makan juga bisa berefek pada berat badan Anda. Bagaimana bisa? Rupanya menurut berbagai penelitian, minum alkohol saat perut kosong justru akan membuat Anda makan lebih banyak setelahnya.

Sebuah penelitian dalam jurnal Obesity tahun 2015  menguak bahwa orang yang minum alkohol sebelum makan akhirnya jadi makan dengan porsi tujuh persen lebih banyak daripada orang yang tidak minum sebelum makan. (fmz/bb)

Comments
Loading...