Jagalah Kesehatan Area Kewanitaan Dengan Cara-Cara Ini

Dokter spesialis kandungan Nicole Scott

Fenomagz – Kebanyakan perempuan kerap merasa lelah setelah melakukan hubungan intim. Akibatnya, setelah itu mereka malas melakukan aktivitas apapun dan memilih untuk langsung tidur. Padahal, hal ini kurang baik untuk kesehatan, khususnya kesehatan area kewanitaan.

Tidak membersihkan area kewanitaan setelah berhubungan intim dapat meningkatkan risiko iritasi di area kewanitaan, infeksi saluran kemih, dan penyakit menular seksual. Karena itu, sebaiknya para wanita senantiasa menjaga kebersihan area kewanitaannya setelah berhubungan intim agar selalu sehat.

Paling tidak ada tiga hal yang wajib Anda lakukan setelah berhubungan intim. Apa saja?

1. Minum air putih

Alangkah baiknya bila Anda segera minum air putih setelah berhubungan intim. Dokter spesialis kandungan Nicole Scott, mengatakan bahwa berhubungan intim dapat membuat tubuh dehidrasi. Karena itu, Anda perlu mimum air putih untuk menggantikan cairan yang hilang. Juga untuk mencegah area kewanitaan kering.

2. Buang air kecil

Setelah minum air putih kemungkinan Anda akan ingin buang air kecil. Jangan malas untuk beranjak dari tempat tidur dan pergi ke kamar mandi ya. Buang air kecil setelah berhubungan intim memang perlu dibiasakan. Tujuannya untuk membersihkan sisa-sisa bakteri yang mungkin menempel setelah berhubungan intim. Membuang bakteri lewat air seni juga bermanfaat untuk menghindari risiko infeksi saluran kemih.

3. Bersihkan area kewanitaan

Setelah buang air kecil, pastikan Anda membilas area kewanitaan hingga bersih. Gunakan air hangat agar area kewanitaan terhindar dari risiko infeksi dan terkena bakteri setelah melakukan hubungan intim.

Guna memastikan area kewanitaan benar-benar bersih, pakai juga cairan pembersih khusus area kewanitaan. Cairan pembersih area kewanitaan umumnya telah diformulasikan dengan kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan area kewanitaan.

Contohnya, Resik V Godokan Sirih yang terbuat dari godokan sirih asli. Kandungannya mampu mengurangi bakteri yang menyebabkan keputihan dan bau kurang sedap pada area kewanitaan.

Produk tersebut juga terjamin aman digunakan karena pHnya sesuai dengan area kewanitaan. Keamanannya sudah teruji oleh BPOM. Selain itu, Resik V Godokan Sirih juga sudah mendapat sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Setelah membersihkan area kewanitaan dengan Resik V Godokan Sirih, jangan lupa untuk mengeringkan area kewanitaan ya. Area kewanitaan yang lembap rentan menjadi sarang bakteri dan jamur.

Yuk, jaga terus area kewanitaanmu!

Comments
Loading...