advertisement

Jangan Pernah Menyiram Toilet Dalam Keadaan Terbuka

berikut hal yang dapat disebabkan di toilet

judi

FENOMAGZ – Setelah menggunakan toilet khususnya WC jongkok, hal paling lumrah yang harus di lakukan seseorang adalah menyiramnya. Entah itu buang air besar atau kecil. Akan tetapi, yang harus Anda perhatikan adalah tutup dulu toilet atau WC Anda sebelum menekan tombol ‘flush’.

Mengapa demikian? Alasan seseorang harus menutup toilet dengan penutupnya sebeblum membilasnya adalah karena fenomena yang dikenal dengan ‘toilet plume’.

Ketika Anda menyiram toilet, air yang berputar dengan kecepatan tinggi di dalam cekungan toilet akan menyemburkan aerosol kotoran ke udara. Faktanya mengejutkan lainnya adalah, aerosol ii bisa melambung ke udara hingga mencapai ketinggian 15 kaki atau setara dengan 35 meter.

Baca juga: Jenis Puasa Ini Mampu Turunkan Berat Badan

Oleh karena itu, wajib bagi Anda yntuk menutup toilet sebelum di siram, terutama jika kamar mandi tersebut sering di gunakan berkali-kali.

Sebuah studi yang di terbitkan di jurnal Applied Microbilogy menemukan bahwa apapun yang Anda masukan ke dalam toilet bisa tertinggal di dalam sana lama bahkan setelah Anda menekan flush. Jika toilet sudah terinfeksi bakteri dan virus yang berpotensi berbahaya akibat hal tersebut.

Meskipun telah di flush, mikroba akan tetap menempel di dinding toilet atau WC sampai beberapa kali flush. Jumlah mikroba menurun setelah diflush beberapa kali. Jumlah tersebut tidak akan hilang seluruhnya, kecuali Anda membersihkan toilet dengan cara di gosok kuat.

Bakteri Salmonella dan Shigella serta virus seperti norovirus serta hepatitis A dapat tertular ketubuh manusia apabila semuanya berhasil masuk melalui mulut.

Setelah Anda menyiram toilet, segera keluar dari kamar mandi karena kemungkinan akan terinfeksi kuman dan bakteri yang berada di udara sangat tinggi. Yang paling penting adalah hindari penggunaan pengering tangan di dalam toilet. (fmz/bb)

Comments
Loading...