Fenomagz
Unleash the Wild Side

Kebiasaan Buruk Anak Muda Jaman Sekarang yang Harus di Ubah

0

Kebiasaan bisa di ibaratkan jika anda tidak melakukan anda merasa ada yang kurang, tidak nyaman dan bersalah

kebiasaan buruk anak muda

FENOMAGZ – Setiap orang pasti memiliki perilaku yang dilakukan secara sadar maupun tidak sadar dan sering dilakukan setiap hari. Kebiasaan bisa di ibaratkan jika anda tidak melakukan anda merasa ada yang kurang, tidak nyaman dan bersalah. Misalkan jika anda memberi/menerima apapun maka anda khusunya di Indonesia menggunakan tangan kanan.

Ketika anda menerima dengan tangan kiri anda akan merasa bersalah bahwa itu kurang sopan, Nah itulah yang disebut kebiasaan. Setiap orang memilki aktivitas dan pekerjaan berbeda setiap harinya walaupun tempat beraktivitas atau bekerja kita sama tetapi pasti akan berbeda satu sama lain, disamping aktivitas yang mereka jalani sering diselingi oleh kebiasaan yang sudah melekat pada diri. Kebiasaan ini di anggap hal yang wajar, lazim, benar maka dari itu kita sering melakukannya berulang kali di kehidupan kita.

Walaupun perilaku kita salah kalau sudah menjadi kebiasaan kita akan anggap benar dan akan tergantung orangnya sendiri apakah bisa merubah atau tidak kebiasaan tersebut. Membiasakan diri untuk melakukan kebiasaan yang sehat tentu akan berdampak positif sekali khususnya bagi kesehatan tubuh kita. Karena kebiasaan yang sehat tentu akan berbanding lurus dengan kesehatan anda. Akan tetapi, jika anda suka bahkan sering melakukan kebiasaan yang buruk atau kurang sehat maka tidak heran akan ada gangguan yang menimpa tubuh anda seperti penyakit dll.

1. ASYIK DENGAN GADGET/KOMPUTER
Gadget seperti smartphone menjadi hal yang harus ada di masyarakat. Karena dengan adanya smartphone dapat memudahkan pekerjaan manusia. Tidak hanya artphone komputer juga menjadi alat canggih yang hampir dimiliki setiap orang. Menatap layar yang memancarkan cahaya terlalu lama atau duduk berlama-lama didepan komputer menjadi kebiasan yang berdampak buruk untuk kesehatan. Bisa menyebabkan mata rusak atau ambeien bahkan serangan jantung. Kurangilah kebiasaan berlama lama menatap smartphone atau komputer anda.

2. BEGADANG LARUT MALAM
Begadang menjadi kebiasaan yang sering dilakukan orang hingga saat ini. Malam hari menjadi hal yang sangat pas untuk beristirahat dari lelahnya aktivitas di siang hari. Oleh karena itu gunakan malam hari itu beristirahat karena tubuh kita tidak bisa dipaksakan terus menerus tanpa ada istirahat apalagi jika anda kurang istirahat maka akan ngantuk berat dan pusing. Bisa-bisa pekerjaaan anda menjadi kacau balau.

3. MALAS BEROLAHRAGA
Sibuknya aktivitas dalam sehari-hari dan juga sikap malas sering kali membuat kita acuh pada pentingnya berolahraga. Merasa tubuh masih sehat dan terlihat kuat kita mengabaikan olah raga. Kita harus ubah kebiasaan ini kita harus olah raga karena oleh raga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain meningkatkan kekebalan tubuh olahraga dapat menjaga kebugaran tubuh kita. Setidaknya kita berolahraga seminggu sekali mulailah dengan berlari atau jogging bisa juga olahraga yang ringan lainnya.

4. JARANG MINUM AIR PUTIH
Lebih dari setenganya tubuh kita tersusun dari air maka dari itu air sangat penting bagi tubuh mulai dari melancarkan proses pencernaan sampai proses metabolisme. kebiasaan jarang minum air merupakan kebiasaan yang kurang sehat dan bisa menyebabkan kematian karena dehidrasi. Rubahlah kebiasaan ini dengan membiasakan membawa botol berisi air agar lebih mudah bahwa tubuh kamu membutuhkan 8 gelas setiap harinya.

Baca juga:   Ini Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Setelah Makan (1)

5. MALAS SARAPAN PAGI
Sarapan adalah kebiasaan yang harus kamu jalani karena saat kita terbangun dari tidur keadaan tubuh kamu sedang dalam kurang energi. Dengan adanya sarapan asupan makanan tersebut dalam membuat hari akan berenergi. Kebiasaan tidak sarapan di pagi hari menjadi kebiasan yang kamu ubah. pasalnya, sarapan dapat menentukan produktivitasmu. Sebaiknya sarapan dengan makanan yang kaya akan protein agar pekerjaan mu terselesaikan dengan maksimal.

Kebiasaan itu memang sulit untuk dirubah tetapi kalau kamu sudha punya tekad yang kuat pasti kebiasaan buruk yang membawa dampak negatif bagi tubuh dapat teratasi dengan lancar. Kebiasaan yang buruk dan sering kamu lakukan memanglah sederhana tetapi jika terus menerus dilakukan dampaknya bukan sederhana lagi melainkan dampak yang sangat buruk khusunya bagi kesehatan tubuh. (FMZ/PZ)

Comments
Loading...