Ini dia Kebiasaan Buruk Anda Setelah Makan

kebiasaan ini bahkan tidak hanya memengaruhi metabolisme dan pencernaan, tetapi juga kesehatan secara keseluruhan

Judi

judi

 

FENOMAGZ – Tahukah anda berat badan bertambah bisa disebabkan beberapa kebiasaan buruk setelah makan, kebiasaan ini bahkan tidak hanya memengaruhi metabolisme dan pencernaan, tetapi juga kesehatan secara keseluruhan. Jika anda setelah makan, usahakan untuk menghindari kebiasaan buruk.

Berikut beberapa penyebab kebiasaan buruk setelah makan, yuk mari kita simak bersama :

Mandi

Untuk menurunkan berat badan, hindari mandi sesaat setelah makan. Mandi setelah makan malam memperlambat proses pencernaan dan metabolisme. Hal ini memperlambat aliran darah ke arah perut dan menurunkan suhu tubuh. Keduanya bisa memperlambat proses pencernaan.

Mengkonsumsi buah sesaat setelah makan

Perut kita tidak bisa mencerna buah setelah makan berat. Mereka akan membusuk di perut, karena pencernaan akan lambat. Konsumsi buah satu jam sebelum makan, ini adalah salah satu tips terbaik untuk menurunkan berat badan.

Cukup duduk

Ini adalah kebiasaan yang sering dilakukan setelah makan berat. Duduk setelah makan akan membuat anda bertambah gemuk. Berjalan kaki selama 15 menit sampai 20 menit setelah makan akan meningkatkan matabolisme. Hal ini akan membantu pencernaan dan mencegah kembung.

Tidur

Tidur setelah mengkonsumsi makanan memperlambat proses pencernaan yang menyebabkan kembung, hal ini salah satu faktor penting yang menyebabkan berat badan. Anda harus menunggu dua jam setelah makan, lalu tidur.

Merokok

Kebiasaan orang memiliki kebiasaan merokok setelah makan. Meski merokoktidak akan sehat kapanpun dilakukannya,, lebih berbahaya lagi jika setelah makan. Merokok setelah makan dapat menyebabkan keasaman, mulas, bahkan penambahan berat badan. (fmz/pz)

 

Comments
Loading...