Fenomagz
Unleash the Wild Side

Kebiasaan Buruk Di Kantor Yang Dapat Mengganggu Kesehatan

0

 Beberapa kebiasaan sepele dan tidak terduga di kantor bisa menjadikan Anda perlahan kurang sehat

 

FENOMAGZ – Pada orang dewasa, gangguan kesehatan biasanya sering diakibatkan karena tuntutan pekerjaan. Ketika tugas menumpuk atau banyak tertekan, tubuh menjadi lelah sehingga rentan terkena penyakit. Namun, bukan hanya banyak kerja saja yang membuat Anda jadi sakit kemudian sering izin. Beberapa kebiasaan sepele dan tidak terduga juga bisa menjadikan Anda perlahan kurang sehat. Apa saja kebiasaan-kebiasaan buruk di kantor tersebut? Berikut daftarnya.

  1. Duduk Membungkuk di Kursi

duduk membungkuk ketika di kantor

Ketika rasa lelah atau bosan menghinggapi, biasanya para pegawai akan duduk dengan membungkuk. Meski sesekali Anda perlu bersantai, hal tersebut harus dihindari karena merupakan kebiasaan yang buruk.

Dikutip dari AOL, terlalu banyak duduk membungkuk dapat menyebabkan Anda rentan mengalami masalah tulang belakang. Ketika tubuh sudah terbiasa membungkuk, Anda bisa terlihat seperti pegawai yang kurang semangat dan tidak tegas.

  1. Membawa Ponsel ke Toilet

membawa ponsel ke toilet kantor

Fenomen sering membawa ponsel ke toilet? Membawa ponsel ke toilet sudah menjadi kebiasaan sebagian orang. Mulai dari sekarang, sebaiknya hal ini harus Anda kurangi, terutama ketika berada di tempat kerja. Selain menghindari ponsel tertinggal, kebiasaan buruk tersebut bisa membahayakan kesehatan. Berbagai bakteri dan kuman yang bersarang di kamar mandi umum bisa saja menempel di ponsel Anda. Padahal ponsel tersebut sudah seperti sahabat yang sering dibawa kemana-mana, tak terkecuali ketika tidur.

  1. Menyilangkan Kaki

duduk menyilangkan kaki

Terlalu sering duduk sambil menyilangkan kaki merupakan salah satu kebiasaan buruk. Menyilangkan kaki dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan nyeri di beberapa bagian tubuh Anda, seperti punggung dan leher yang bisa berlangsung cukup lama.

Baca juga:   Melihat Kepribadian Manusia dari Waktu Kelahiran
  1. Masuk Kerja Saat Sakit

masuk kerja saat sakit

Ketika sedang kurang enak badan sebaiknya Anda izin saja untuk tidak masuk kantor. Jika Anda tetap memaksakan diri untuk masuk kerja dengan kondisi sakit, kebiasaan buruk itu justru akan memperparah keadaan. Penyakit Anda bisa sembuh dalam waktu yang lama karena kurang istirahat. Jika Anda benar-benar memiliki banyak pekerjaan, coba minta bawa pulang beberapa tugas sehingga bisa sedikit dicicil di rumah. Jika tidak perlu dikerjakan cepat-cepat, pergunakanlah waktu untuk istirahat total.

  1. Bersandar Pada Lengan

Bersandar Pada Lengan

Kebiasaan ini mungkin sering Anda lakukan ketika mengantuk. Menyandarkan wajah pada lengan bisa menjadi salah satu kebiasaan buruk di kantor karena hal tersebut bisa membahayakan kesehatan kulit. Ketika telapak tangan Anda yang kotor menyentuh wajah, bakteri dan kuman bisa menempel dan menyebabkan jerawat.

  1. Menggosok Mata

menggosok mata ketika bosan di kantor

Ketika lelah menatap layar komputer, biasanya banyak pegawai yang menggosok mata mereka. Hal tersebut perlu Anda hindari karena akan merusak penglihatan. (fmz/pm)

Comments
Loading...