Fenomagz
Unleash the Wild Side

Kebiasaan Buruk ini yang Mengganggu Kesehatan

Keputusan-keputusan itu dapat merusak keseluruhan hari kita atau bahkan kesuksesan sepanjang hidup

 

FENOMAGZ – Pernah memperhatikan kesamaan orang-orang yang berhasil dalam bisnis, seni dan politik? Ternyata mereka semua memiliki rutinitas pagi yang teratur, keputus-keputusan yang kita lakukan di pagi hari dapat mengarah kepada sukses dan mengarahkan kita untuk membuat pilihan-pilihan sehat selama sedang bangun.

Keputusan-keputusan itu dapat merusak keseluruhan hari kita atau bahkan kesuksesan sepanjang hidup, tanpa kita sadari, ada beberapa kebiasaan yang justru malah menyusahkan kita. Tidak hanya itu, mala membuat kesehatan dari merosot.

Berikit ini beberapa kebiasaan buruk yang tanpa sadar sering kita lakukan dan berakibat buruk pada kesehatan.

Menunda-nunda bangun

Merasa bisa leyeh-leyeh sejenak beberapa menit serasa anugerah, misalnya 1,2 atau 10 kali menekan tombol ‘snooze’ ternyata hal ini mala merusak siklus tidur seseorang. Bukannya mala membantu merasa lebih bugar dan menyemangati hari, menit-menit tambahan itu mala membuat lelah dan penat.

Jam biologis manusia secara alami dapat merasakan kantuk pada malam hari dan membangunkan pada pagi hari setelah kita mendapat istirahat yang cukup. Kalau bangunnya terkaget-kaget oleh alarm, hal ini mengganggu irama alamiah tubuh dan mengganggu anda seharian.

Memeriksa telepon di tempat tidur saat pagi hari

Memeriksa berita, iklan diskon, atau menanggapi email kantor sebelum tiba di kantor sebenarnya menyebabkan peningkatan kecemasan dan mengurangi kemampuan untuk fokus seharian. Daripada menggunakan waktu untuk berkelana di instagram, luangkan 10 menit untuk pernapasan dan meditasi. Meditasi secara teratur dapat menurunkan tingkat kecemasan, dan mendapatkan hasil positif secara keseluruhan, serta meningkatkan kemampuan berkonsentrasi.

Baca juga:   Kekeliruan Tentang Seks Yang Sering Diyakini Seorang Pria

Meluputkan sarapan dan mengendalikan kopi

Menggantikan sereal dengan kopi untuk mengurangi kalori dan menjaga energi sepertinya gagasan yang cerdas, tapi sebenarnya mala merusak upaya menurunkan berat. Alasannya pun tidak disangka-sangka. Tidak seperti biasanya dikira, menyantap sarapan tidak merangsang metabolisme. Melihat perbedaan kalori yang dibakar dalam sehari pada orang yang meluputkan sarapan dan mereka yang menyantap sarapan. Sebaliknya minum kopi mala meningkatkan metabolisme.

Mengurangi tidur untuk olahraga

Kita terkadang memaksa diri bangun karena ada jadwal olahraga, walaupun kantong mata masih tebal. Saat itulah, olahraga menjadi sia-sia. Kalau kita kekurangan tidur, olahraga mala membahayakan kekurangan tidur yang kronis secara teratur tidurnya kurang dari 6 jam setiap malam sebenarnya mala membuat jadwal olahraga kurang efektif lagi dan bisa menyebabkan cedera. (fmz/pz)

Comments
Loading...