advertisement

Kenapa Ikatan Emosional Dengan Pasangan Dapat Menentukan Kepuasan Seksual?

berikut ini penjelasan kenapa ikatan emosional dapat menentukan kepuasan seksual

judi

FENOMAGZ – Banyak para pasangan yang selama ini keliru dengan menganggap bahwa satu-satunya penentu kenikmatan seksual adalah dengan seberap hebat pasangan Anda ketik berada di atas ranjang. Padahal menurut berbagai hasil penelitian yang telah dilakukan kepuasan seksual bisa datang dari banyak hal.

Baca juga: Benarkah Saat Berciuman Terdapat 80 Juta Bakteri Yang Masuk Kedalam Mulut?

Menurut beberapa penelitian, para ahli membuktikan kalau jenis ikatan emosional (attachment) Anda dengan pasangan bisa menentukan tingkat kepuasan Anda ketika berhubungan seks.

Dalam teori attachment yang dikembangkan oleh psikolog Inggris, John Bowlby, ada tiga jenis attachment yang mungkin Anda miliki. Yang pertama adalah secure attachment atau ikatan emosional yang terjamin. Orang dengan jenis attachment ini mampu memercayai orang lain serta yakin bahwa kebutuhan emosionalnya dapat terpenuhi.

Jenis kedua yaitu anxious attachment yaitu ikatan yang penuh kecemasan. Anda mungkin ingin sekali memercayai orang lain, tetapi dalam hati Anda takut disakiti atau dikecewakan.

Yang ketiga adalah avoidant attachment atau tidak mau membangun ikatan emosional dengan orang lain. Orang dengan kasus avoidant attachment tidak bisa memercayai pasangannya dan lebih suka bergantung pada diri sendiri.

Nah, Anda tentu bisa menebak orang dengan jenis attachment mana yang paling puas dengan kehidupan seksnya. Tak lain adalah orang dengan secure attachment. Semakin tinggi rasa percaya Anda pada diri sendiri dan orang lain, kenikmatan bercinta pun akan bertambah. (fmz/bb)

 

Comments
Loading...