Kenapa Kita Merasa Mual Saat Sedang Gugup?

Berikut adalah keadaan di mana gugup bisa menyerang

Judi

judi

FENOMAGZ – Gugup bisa disebabkan oleh berbagai situasi dan kondisi. Jadi, Anda bisa gugup kapan saja, tidak hanya ketika akan tampil dihadapan orang banyak. Bahkan terkadang tanpa Anda sadari, rasa gugup dan cemas bisa muncul dan menyebabkan Anda mual tiba-tiba.

Berikut adalah keadaan di mana gugup bisa menyerang:

Berada ditempat umum yang asing

Banyak orang akan merasa sangat gugup ketika berada di lingkungan sosial yang baru. Misalnya jika harus pergi kesebuah acara padahal Anda tidak kenal dengan orang-orang yang akan hadir, bekerja di kantor yang baru, atau pindah sekolah. Di lingkungan yang asing, wajar saja jika Anda merasa canggung dan malu.

Baca juga: Di Usia Ini, Pasangan Anda Akan Lebih Mudah Mendapat Orgasme Yang Dahsyat

Demam panggung

Kondisi ini terjadi pada orang-orang yang akan tampil di depan umum atau melakukan sesuatu yang dampaknya sangat besar. Contohnya presentasi di hadapan klien yang cukup penting, penari yang akan tampil di hadapan penonton, atlet yang akan bertanding, atau mahasiswa yang akan maju sidang skripsi.

Menghadapi perubahan

Kadang perubahan yang akan terjadi bisa membuat Anda mual tiba-tiba. Misalnya ketika memulai pekerjaan baru, pindah ke kota yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya, atau anak Anda hendak merantau keluar kota. Mungkin sebenarnya hal ini begitu mengganggu pikiran Anda meskipun Anda berusaha untuk santai dan melupakannya.

Menanti saat yang ditunggu-tunggu

Tidak sabar menghadapi momen-momen tertentu bisa membuat perut Anda berontak. Umumnya orang-orang merasa mual karena gugup setengah mati ketika istrinya sedang melahirkan, sedang merencanakan pernikahan, atau menantikan saat liburan ke negara impian Anda. (fmz/bb)

Comments
Loading...