advertisement

Kenapa Makan Siang di Meja Kantor Itu Tidak Sehat

Berikut ini alasan mengapa makan di meja kantor itu tidak sehat

judi

FENOMAGZ – Makan di meja kantor menjadi pilihan bagi beberapa orang. Mungkin alasannya biar praktis atau supaya bisa makan sambil melanjutkan pekerjaan atau menonton video. Namun, tahukah Anda justru makan di meja kantor memberikan banyak dampak negatif buat kesehatan.

Baca juga: Beberapa Kepribadian Menarik Wanita Bagi Pria

Berikut ini alasan mengapa makan di meja kantor itu tidak sehat:

Meja kantor itu kotor                                                                  

Makan tetap di atas meja kantor bukan hanya membuat kita menjadi malas bergerak, tapi juga meningkatkan risiko kontaminasi bakteri yang lebih banyak. Meja kantor dirancang bukan untuk makan, sehingga makan di tempat yang memang bukan difungsikan untuk makan akan berisiko adanya kontaminasi mikroorganisme atau bakteri lebih tinggi.

Makan berlebihan

Ketika makan di meja kerja, biasanya tidak hanya satu pekerjaan yang kita kerjakan. Tidak hanya fokus makan melainkan juga megurusi urusan di laptop, handphone, atau menulis dan lain sebagainya. Kondisi tersebut membuat Anda tidak perhatian terhadap jumlah makanan yang sudah Anda makan sehingga Anda bisa makan kebanyakan sampai kekenyangan.

Kebanyakan duduk (aktivitas fisik rendah)

Pada penelitian Wanner dan rekan-rekannya pada tahun 2006, dikatakan bahwa semakin lama waktu duduk, berhubungan dengang peningkatan persen lemak tubuh yang di ukur menggunakan bioelectric impedance Analysis.

Risiko masalah otot

Terlalu banyak duduk selain meningkatkan risiko obesitas juga menyebabkan masalah pegal-pegal terutama pada leher, punggung, bahu, dan tangan. Karena itu, berikan, kesempatan otot untuk mengubah posisinya dengan melakukan aktivitas lain ketika istirahat makan siang. (fmz/bb)

Comments
Loading...