advertisement

Kenapa Minum Kopi Bikin Perut Jadi Mudah Mulas?

berikut ini penjelasan mengapa saat minum kopi dapat membuat perut menjadi mulas

judi

FENOMAGZ – Kopi merupakan jenis minuman yang rutin dikonsumsi di pagi hari. Sebab kopi mengandung kafein yang bisa meningkatkan hormon adrenal dalam tubuh dan membuat Anda jadi bersemangat serta mudah fokus. Sehingga Anda pun bisa menjalani aktivitas Anda lebih maksimal tanpa merasa mudah ngantuk atau sulit berkonsentrasi.

Baca juga:  Cara Mengatasi Keadaan Jika Ketahuan Saat Bercinta!

Meskipun memiliki manfaat sehat, namun kopi tetaplah jenis minuman yang harus diwaspadai dan diperhatikan jumlah konsumsinya. Sebab kebanyakan kopi pun tidak baik untuk tubuh. Salah satu akibatnya adalah membuat jantung Anda berdebar secara terus-menerus.

Kebanyakan minum kopi juga bisa membuat Anda jadi mulas dan berujung ke kamar mandi secara terus- menerus. Bagaimana bisa?

“Kopi tinggi akan kandungan zat kafein di dalamnya. Salah satu efek buruk dari kafein untuk tubuh adalah mampu meningkatkan gerakan peristaltik dan pencernaan. Selain itu kafein akan meningkatkan kadar cholecystokinin yang bisa meningkatkan kerja usus besar sehingga Anda pun jadi mudah mulas saat minum kopi,” terang penelitian ini. “Lama-kelamaan dari sekedar mulas dan bisa berujung di dalam kamar mandi untuk buang air besar secara terus-menerus.”

“Minum kopi memang boleh-boleh saja. Namun Anda juga harus memperhatikan jumlah kopi yang mampu dicerna oleh tubuh Anda. Sebab saat terlalu banyak kafein masuk dalam tubuh Anda, maka kesehatan tubuh Anda pun bisa terganggu,” saran penelitian ini. (fmz/bb)

Comments
Loading...