Kenapa Payudara Bisa Besar Sebelah? Ini Penyebabnya!

berikut ini alasan kenapa payudara bisa besar sebelah

Judi

judi

FENOMAGZ – Setiap diskusi tentang ukuran atau bentuk payudara Anda atau pasangan Anda pasti memerlukan beberapa pemahaman dasar tentang anatomi payudara itu sendiri. Payudara adalah kelenjar lemak yang terletak di bagian depan dinding dada.

Baca juga: Mengapa Wanita Sering Mendesah Saat Sedang Bercinta? Ini Penjelasannya!

Berat rata-rata satu payudara bisa mencapai 200-300 gram, dan pada dasarnya terbentuk dari 12 hingga 20 lobus yang tersebar dari puting, layaknya jari-jari kerangka roda sepeda. Lobus-lobus ini berbentuk segitiga yang masing-masingnya memiliki satu saluran sentral yang berujung di puting, sebagai tempat di mana ASI mengalir keluar.

Jaringan payudara Anda berubah sesuai dengan siklus payudara Anda. Misalnya, Anda mungkin sering memperhatikan bahwa payudara Anda terasa lebih penuh dan kencang, juga lebih sensitif, ketika Anda sedang dalam masa ovulasi.

Nyatanya, payudara memang dapat membesar akibat penyimpanan air dan tambahan sirkulasi darah ke payudara. Akan tetapi, hal ini juga terjadi saat kedua payudara berada di ukuran yang sama. Satu studi menemukan bahwa payudara akan tampak paling tidak asimetris pada hari pertama ovulasi. Selama periode menstruasi, payudara akan kembali mengempis.

Alasan mengapa ukuran dua payudara bisa lebih besar sebelah tidak diketahui secara pasti, namun faktor penentu yang paling mungkin termasuk perubahan hormon estrogen atau cedera traumatik. (fmz/bb)

Comments
Loading...