Fenomagz
Unleash the Wild Side

Kesalahan Saat Grooming yang Tanpa Disadari Oleh Fenomen

Rutinitas grooming setiap hari, tapi terkadang factor lain seperti rasa malas atau waktu yang sempit, tidak mencukupi anda untuk melakukan itu semua

 

FENOMAGZ – Rutinitas grooming adalah salah satu hal yang mungkin membosankan. Kegiatan ini selalu berulang-ulang dan membutuhkan perlakuan khusus. Menjadi pria dengan kualitas grooming yang baik tentunya tidak ada ruginya. Mala akan mendatangkan banyak peluang, baik itu dari bidang karir atau hubungan percintaan anda.

Anda mungkin memiliki daftar rutinitas grooming setiap hari, tapi terkadang factor lain seperti rasa malas atau waktu yang sempit, tidak mencukupi anda untuk melakukan itu semua. Jika memang itu terjadi, minimal hindarilah beberapa kesalahan grooming berikut ini.

Bercukur sebelum mandi

bercukur

Perdebatan mengenai kapan waktu yang tepat untuk bercukur memang tidak akan ada habisnya sebagai kalangan mengatakan setelah mandi, tetapi sebagian lainnya mengatakan sebelum mandi. Tidak salah memang jika anda bercukur sebelum mandi. Mala akan lebih mempersingkat waktu. Tapi jika dilihat dari segi manfaat, bercukur sebelum mandi lebih banyak memiliki poin positif.

  • Proses bercukur menjadi lebih nyaman

Pori-pori di kulit dan bulu-bulu halus anda menjadi lebih beradaptasi saat dicukur.

  • Bulu lebih mudah dicukur dalam keadaan basah

Walaupun tanpa mandi bulu-bulu juga terkena air, tapi intensitas lamanya bulu terkena air lebih baik setelah mandi.

  • Bulu menjadi lebih lembut sekitar 70% setelah mandi

Inilah yang menjadi salah satu poin penting kenapa sebaiknya mandi dulu sebelum bercukur. Ketika bulu halus anda menjadi lebih lembut, tentunya akan lebih mudah dicukur.

Baca juga:   Ini Alasannya Sebaiknya Jangan Makan Sambil Nonton TV

Terlalu berlebihan pakai minyak rambut

terlalu banyak pakai minyak rambut

Menggunakan produk minyak rambut seperti wax,gel atau pomade secara berlebihan dapat merusak rambut anda. Setiap helai rambut anda tumbuh sekitar1/4 inci setiap bulannya. Jika rambut anda terlalu lama mengalami kontak langsung terhadap ilmia yang ada pada minyak rambut, dapat mempercepat kerontokan rambut dan menghambat siklus pertumbuhannya.

Penggunaan parfum tidak sesuai acara dan sangat menyengat

banyak menggunakan parfum

Pernah anda menjumpai seseorang yang sangat menyengat aroma parfumnya? Menggunakan parfum secara berlebihan sama sekali tidak memberikan kesan grooming yang baik, mala akan mengganggu orang sekitar.

Penggunaan parfum yang baik adalah ketika aromanya hanya tercium sekitar 80-100 cm saja. Jika lebih dari itu, sudah dipastikan penggunaanya terlalu banyak. Ada baiknya menggunakan parfum sesuai dengan acara yang akan di hadiri. Penting bagi anda untuk memiliki beberapa macam parfum dengan aroma yang berbeda. (fmz/pz)

 

Comments
Loading...