Fenomagz
Unleash the Wild Side

Kesalahan yang Sering Dilakukan Pria Saat Cukur Janggut

0

 

FENOMAGZ – Beberapa pria memilih untuk merawat janggutnya. Namun, ada pula yang menginginkan wajahnya bersih sempurna. Nah, bagi anda yang kerap mencukur janggut, kira-kira sudahkah anda mencukur rambut-rambut di wajah dengan tepat?

Salah satu kebiasaan yang dilakukan para pria adalah mencukur janggut dengan terburu-buru. Hal ini yang bisa merusak kulit wajah dan menyebabkan penampilan kurang segar bila dilakukan dalam jangka waktu yang lama.

Nah, untuk memperbaikinya, yuk ketahui beberapa kesalahan yang lazim dilakukan para pria saat mencukur janggut. Yuk mari kita simak bersama berikut ini.

Tidak mempersiapkan dengan benar

Salah satu penyebab utama kulit wajah menjadi iritasi saat mencukur janggut adalah langsung menghajar rambut-rambut di wajah menggunakan alat mencukur. Padahal sebaiknya basuh janggut menggunakan air hangat untuk melemaskan dan melembapkan folikel rambut sehingga lebih mudah dicukur. Atau bisa pula menggunakan pembersih ringan untuk mengangkat kulit mati sebelum mencukur rambut di wajah kita.

Tidak menggunakan alat cukur yang tepat

Kebanyakan pria menggunakan alat cukur yang memiliki beberapa lapis pisau di permukaannya. Celah sempit di antara pisau seringkali menjadi tempat berkumpulnya rambut wajah yang sudah tercukur, sehingga menyebabkan penggunaan alat mencukur menjadi tidak maksimal sesudahnya. Nah sebagai pilihan bila ingin bercukur, gunakan alat pencukur tradisional dengan dua sisi pisau atau pisau cukur lipat.

Mencukur melawan arah tumbuhnya rambut

Mencukur melawan arah pertumbuhan rambut wajah bisa menyebabkan iritasi karena pisau cukur turut mengupas kulit tipis di wajah. Bila menggunkan alat cukur listrik mungkin cara tersebut sangat cocok, namun, dengan alat pencukur biasa, hasilnya akan lebih baik mengikuti arah rambut anda.

Baca juga:   Ini yang Akan Terjadi Kalau Anda Minum Alkohol Saat Perut Kosong

Melewatkan perawatan setelah bercukur

Setelah bercukur dan langsung mengeringkannya, bukanlah langkah yang baik untuk mengakhiri proses bercukur. Inilah yang kerap kali menjadi penyebab utama kulit menjadi iritasi, menculnya ruam, dan maslah lainnya. Karena itu, penting untuk selalu mengaplikasikan pelembap yang berguna untuk melembapkan dan melindungi kulit. (fmz/pz)

 

Comments
Loading...