advertisement

Ketahui 4 Bahaya yang Terjadi Jika Mendengarkan Musik Terlalu Keras

Berikut ini 4 bahaya yang akan terjadi jika mendengarkan musik terlalu keras

judi

FENOMAGZ – Siapa yang tidak suka mendengarkan musik dengan volume yang keras? Mendengarkan musik favorit terutama dengan volume keras mampu membuat Anda merasa lebih baik dan bersemangat. Namun Anda harus berhati-hati. Sebab ada bahaya di balik kebiasaan ini.

Baca juga: 5 Cara Menghabiskan Waktu Berkualitas Dengan Pasangan

Berikut ini 4 bahaya yang akan terjadi jika mendengarkan musik terlalu keras:

Gangguan pendengaran

Gangguan pendengaran adalah salah satu masalah kesehatan paling utama yang bisa disebabkan karena mendengarkan musik terlalu keras. Ketika volume musik yang Anda dengarkan lebih dari 90 desibel, maka gendang telinga Anda mulai terganggu. Dan jika dibiarkan, maka dalam jangka panjang akan menyebabkan menurunnya kemampuan untuk mendengar. Oleh karena itu pastikan Anda tidak menggunakan earphone atau headset terlalu lama dengan volume yang keras.

Masalah saraf

Tahukan Anda bahwa mendengarkan musik terlalu keras dapat menyebabkan masalah saraf? Saraf telinga Anda bisa mengalami kerusakan. Dan jika kerusakan tersebut mencapai saraf otak, maka dapat memberikan dampak yang lebih luas ke seluruh tubuh Anda.

Infeksi telinga

Infeksi telinga adalah salah satu efek yang bisa Anda dapatkan dari mendengarkan musik terlalu keras. Belum lagi apabila earphone atau headset tersebut digunakan secara bergantian. Hal ini akan menyebabkan perpindahan bakteri yang menyebabkan infeksi.

Penurunan konsentrasi

Ketika mendengarkan musik terlalu keras, maka tingkat konsentrasi Anda akan menurun. Anda akan mengalami kesulitan dalam memahami kata-kata atau hal lain yang membutuhkan pemahaman. Efek lainnya adalah mampu mengaburkan suara yang terdengar oleh Anda. (fmz/bb)

Comments
Loading...