advertisement

Kode Dibalik Lukisan Terkenal Dunia (II)

judi

Beberapa lukisan yang terkenal di dunia ternyata tidak hanya indah tetapi juga menyimpan banyak sekali teka teki

 

Fenomagz – Jika jaman dahulu kala karya seni lukisan yang indah merupakan salah satu bentuk untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang membuat hasil karya seni dan hanya di nikmati oleh mereka yang cinta dengan karya seni yang tinggi. Namun hal ini sudah berbeda karena adanya perubahan perkembangan zaman yang saat ini sudah bukan menjadikan suatu hasil karya seni hanya untuk dinikmati saja tetapi sekarang hasil karya seni malah dijadikan objek untuk menemukan sebuah teori yang baru.

Dan beberapa hasil karya seni lukisan yang terkenal di dunia ini ternyata menyimpan banyak sekali kode salah satunya lukisan terkenal dari Leonardo da Vinci yaitu Mona Lisa.

Penasaran seperti apa sebetulnya kode-kode yang tersembuyi dibalik lukisan tersebut? Berikut adalah beberapa lukisan terkenal karya maestro dunia yang mendunia.

Setelah membahas Lukisan Mona Lisa dan Perjamuan Terakhir Tuhan Yesus dengan keduabelas rasulnya yang merupakan hasil karya seni Maestro Leonardo Da Vinci selanjutnya ada dua lukisan lagi yang ternyata juga menyimpan teka-teki.

The Creation of Adam, sesuai dengan namanya lukisan ini menggambarkan penciptaan Adam oleh Tuhan membuat lukisan ini sangat terkenal yang menjadi hasil karya seni dari seorang pelukis terkenal yang bernama Michelangelo yang berasal dari Fresko lukisan ini menghiasi langit-langit Biara Sistine. Lukisan ini menceritakan kalau Tuhan menciptakan Adam dan membuat manusia sebagai makhluk yang paling memiliki akal budi.

Netherlandish Proverbs, salah satu lukisan hasil karya seni yang dibuat oleh seorang pelukis yang bernama Pieter Bruegel, Sr. lukisan terkenal yang sudah berusia sangat tua ini sudah ada sejak tahun 1559. Lukisan yang berusia sangat tua sekarang sudah berada. Saat ini, Netherlandish Proverbs tergantung di Staatliche Museen Berlin, Jerman. Kemungkinan besar masih ada lebih banyak pepatah lagi yang tersembunyi di dalam lukisan tersebut.

Luar biasa bukan beberapa lukisan yang sudah ada di dunia dan terkenal sudah sejak kita lahir loh Fenomen. Bahkan beberapa diantaranya sudah ada yang dimusiumkan untuk menjaga keutuhan lukisannya.(FMZ/AS)

Comments
Loading...