advertisement

Kode Dibalik Lukisan Terkenal Dunia (I)

judi

Beberapa lukisan yang terkenal di dunia ternyata tidak hanya indah tetapi juga menyimpan banyak sekali teka teki

 

Fenomagz – Jika jaman dahulu kala karya seni lukisan yang indah merupakan salah satu bentuk untuk memberikan apresiasi kepada mereka yang membuat hasil karya seni dan hanya di nikmati oleh mereka yang cinta dengan karya seni yang tinggi. Namun hal ini sudah berbeda karena adanya perubahan perkembangan zaman yang saat ini sudah bukan menjadikan suatu hasil karya seni hanya untuk dinikmati saja tetapi sekarang hasil karya seni malah dijadikan objek untuk menemukan sebuah teori yang baru.

Dan beberapa hasil karya seni lukisan yang terkenal di dunia ini ternyata menyimpan banyak sekali kode salah satunya lukisan terkenal dari Leonardo da Vinci yaitu Mona Lisa.

Penasaran seperti apa sebetulnya kode-kode yang tersembuyi dibalik lukisan tersebut? Berikut adalah beberapa lukisan terkenal karya maestro dunia yang mendunia.

Mona Lisa, banyak yang memperdebatkan senyuman di balik wajah Mona Lisa tetapi kalau dilihat lebih dekat lagi dengan menggunakan mikroskop ternyata dibalik mata Mona Lisa ternyata di mata Mona Lisa terdapat serangkaian huruf abjad yang telah memudar. Jika di lihat secara seksama pada mata bagian kanan lukisan Mona Lisa yang asli Fenomen bisa menemukan huruf LV yang merupakan inisial nama pelukisnya yaitu Leonardo Da Vinci. Selain mata kanan. Untuk mata bagian kirinya terdapat kombinasi angka dan huruf yang sudah nyaris tidak terlihat dan angka yang masih terlihat adalah angka 1,4, 9 dan ada empat angka yang sengaja sudah dihapus. Hal ini seakan menunjukkan bahwa lukisan Mona Lisa sudah ada di Milan sejak 1490-an.

The Last Supper, salah satu lukisan yang terkenal dengan perjamuan terakhir yang menggambarkan luksian Tuhan Yesus bersama dengan dua belas rasulnya. Karya ini juga sama-sama di lukis oleh maestro terkenal yaitu Leonardo Da Vinci. Slavisa Pesci, seorang pakar teknologi informasi menciptakan efek visual yang menarik dengan meletakkan lukisan yang sudah dibalik di atas versi aslinya. Hasilnya adalah gambar baru yang mengejutkan. Muncul sosok kesatria Templar di ujung lukisan, sebuah cawan di tengah meja, dan seorang wanita yang sedang menggendong bayi di samping Yesus.(FMZ/AS)

Comments
Loading...