Fenomagz
Unleash the Wild Side

Kurang Tidur Bisa Menyebabkan Kegemukan

Anda bisa mengalami kegemukan atau bahkan sampai obesitas. Selain itu, kurangnya tidur juga menyebabkan masalah kesehatan

0

 

FENOMAGZ – Jangan abaikan jika anda merasa kurang tidur. Karena, dampaknya bisa sangat banyak terhadap kesehatan anda, termasuk memicu kenaikan berat badan. Anda bisa mengalami kegemukan atau bahkan sampai obesitas. Selain itu, kurangnya tidur juga menyebabkan masalah kesehatan lainnya.

Berikut kenali beberapa dampak lainnya jika anda mengalami masalah kurang tidur, yuk mari kita simak bersama.

Obesitas

Kurang tidur memicu masalah obesitas. Itu sebabnya saat malam hari anda merasa lapar, lalu makan sembarangan tanpa memikirkan kalori makanan. Pemicu nya karena ada peningkatan hormon ghrelin di malam hari yang membuat nafsu makan anda tinggi.

Kecemasan

Orang yang tidur kurang dari enam jam lebih mudah mengalami kecemasan. Jika tak segera diatasi, anda juga mudah merasakan depresi di masa mendatang.

Cepat menua

Saat tidur, tidak hanya organ tubuh anda yang beristirahat. Kulit pun tidak cukup mendapatkan oksigen. Akibatnya, kulit akan menua lebih cepat dengan tanda cepat keriput.

Depresi

Kurang tidur dan gangguan tidur bisa berkontribusi terhadap gejala depresi. Orang-orang yang di diagnosis dengan depresi atau kecemasan lebih mungkin tidur kurang dari enam jam di malam hari.

Penyakit tidak menular

Jangan biasakan anda mengalami insomnia. Bahayanya tidak hanya dalam waktu dekat. Nantinya bila anda kurang tidur lebih mudah mengalami penyakit tidak menular, seperti diabetes, jantung, kanker, alzheimer, dan lainnya. (fmz/pz)

Baca juga:   Tips Cara Mengatasi Gairah Seks Rendah Dengan Membaca Buku
Comments
Loading...