Fenomagz
Unleash the Wild Side

Fenomen Harus Tahu, Kurang Tidur bisa Menyebabkan Kematian

Orang dengan sindrom metabolic yang tidur selama lebih dari 6 jam, memiliki 1,5 kali lebih berisiko meninggal karena stroke

0

 

FENOMAGZ – Sekira 6 sampai 8 jam jumlah lamanya tidur yang dibutuhkan setiap orang untuk mempertahankan gaya hidup sehat. Karena, dampak kurang tidur terbukti merugikan kesehatan melalui banyak penelitian.

Kurang tidur dari 6 jam setiap malam memiliki 2 kali lipat risko kematian pada orang dengan gangguan sindrom metabolic, kombinasi diabetes, tekanan darah tinggi dan obesitas.

Orang dengan sindrom metabolic yang tidur selama lebih dari 6 jam, memiliki 1,5 kali lebih berisiko meninggal karena stroke. Mereka yang tidur kurang dari 6 jam, sekira 2 kali lebih mungkin meninggal karena penyakit jantung atau stoke.

Bagi mereka yang mendapat lebih banyak tidur, risiko kematian lebih kecil, kata periset. Seseorang dengan gangguan system metabolik dan kurang tidur juga memiliki 1,999 kali lebih mungkin meninggal karena sebab apapun dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki sindrom metabolik.

Factor risiko yaitu indeks masa tubuh lebih tinggi dari 30, peningkatan kolestrol total, tekanan darah, kadar gula darah puasa dan trigliserida. Selama rata-rata tindak lanjut 16,6 tahun, 22 persen serta meninggal dunia. (fmz/pz)

 

Baca juga:   Lakukan Cara Ini Agar Tubuhmu Lebih Aktif Bergerak
Comments
Loading...