Manfaat dan Kandungan Gizi yang Terdapat Pada Saus Tabasco, Sambal Pedas Asli Amerika

berikut ini manfaat yang terkandung dalam saus tabasco

FENOMAGZ – Bagi Anda pecinta makanan barat, pasti sudah tidak asing lagi dengan saus tabasco yang rasanya lumayan pedas dan sedikit asam. Tabasco biasanya di jadikan tman makan steak atau pasta.

Saus tabasco itu sendiri sebenarnya hampir sama dengan saus sambal atau kecap kemasan yang Anda konsumsi setiap hari. Saus tobasco itu sendiri terbuat dari campuran cuka, garam, serta cabai.

Saus ini tidak memiliki kandungan zat gizi khusus dan tidak memiliki banyak kalori. Satu sendok teh saus ini hanya mengandung 1 kalori. Saus merah ini tidak mengandung karbohidrat, lemak, ataupun protein.

Baca juga: Tidak Menakutkan, 3 Film Ini Justru Dibumbui Dengan Adegan Seks

Salah satu bahan dasar pembuatan saus tobasco adalah cabai. Bahan aktif yang membuat cabai terasa pedas, capsaicin, memiliki manfaatnya tersendiri bagi kesehatan.

Dalam beberapa penelitian, seperti penelitian yang dilaporkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, menyatakan bahwa konsumsi capsaicin dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi, sehingga baik bagi jantung, sementara penelitian lain melaporkan bahwa capsaicin mampu mengurangi rasa sakit serta membantu menurunkan berat badan.

Capsaicin yang terkandung dalam cabai mirip dengan senyawa yang ditemukan dalam banyak ramuan obat dekongestan. Semakin pedas sambal Anda, semakin berair pula hidung Anda. Efek inilah yang dapat meringankan gejala pilek dan flu, serta sinutinus.

Maka dari itu, ada beberapa orang yang menganggap kalau mengkonsumsi saus tobasco juga dapat menimbulkan dapak yang baik untuk kesehatan karena mengandung capsaicin. Namun, sampai saat ini, tak ada bukti ilmiah yang menyatakan bahwa tobasco sendiri memang baik di konsumsi setiap hari untuk kesehatan. (fmz/bb)

Comments
Loading...