Manfaat Olahraga Zumba Untuk Kesehatan

Ternyata melakukan olahraga Zumba memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan

 

 

Fenomagz – Bila Fenomen suka dengan aktivitas olahraga yang mengabungkan latihan fisik antara aerobic dengan gabungan gerakan tarian yang berasal dari suku latin yaitu zumba hal ini banyak sekali penggemarnya. Karena zumba tidak hanya menyenangkan. Akan tetapi kalau melakukan aktivitas zumba dengan rutin terbukti mampu menyehatkan tubuh.

Olahraga yang menyehatkan yaitu zumba ini pertama kali diperkenalkan dengan cara yang tidak senga loh Fenomen. Awalnya olahraga ini diperkenalkan oleh salah satu instruktur kebugaran yang berasal dari Colombia yang ketika itu lupa membawa CD untuk melakukan latihan yang akan dilatih pada saat dikelasnya. Dan karena hal itu terjadi dia mencari kaset CD yang ada di mobilnya secara random yang ada didalam mobilnya yang pada saat itu hanya ada kaset lagu yang berbahasa dan bernada latin. Dan pada saat yang bersamaan dengan kaset seadanya pelatih tersebut menggabungkan antara tarian samba dan rumba secara bersamaan dan banyak muridnya yang suka dengan gabungan gerakan tersebut.

Dengan rutin melakukan olahraga zumba terbukti bisa membuat sehat dan mengeluarkan keringat yang cukup banyak hal ini juga dibenarkan oleh salah seorang professor yang bernama John Porcari dari sebuah university yang bernama university of Wisconsin yang terletak di La Crosse.

para peneliti bersama dengan John membuktikan kalau dengan banyak mengikuti kelas zumba dan rutin melakukan zumba selama minimal 40 menit dalam satu hari terbukti dapat membakar lemak sebanyak 370 kalori. Walaupun tidak jauh berbeda dengan melakukan olahraga lari tetapi melakukan zumba lebih menyenangkan dari pada hanya melakukan olahraga lari yang gerakannya monotn.

Selain itu, zumba sangat cocok dilakukan oleh pasien kencing manis tipe 2 dan obesitas. Berdasarkan studi yang dipublikasikan di American Journal of Health Behavior, pasien yang memiliki kencing manis dan obesitas yang melakukan zumba tiga kali seminggu selama kurang lebih 4 bulan mengalami penurunan berat badan rata-rata 1,1 kg. Presentase lemak di tubuh pun mengalami penurunan.

Nah coba lakukan zumba agar tubuh tetap sehat ya Fenomen.(FMZ/AS)

Comments
Loading...