Manfaat yang Terkandung Pada Mayonnaise

Berikut ini manfaat dan cara kerja mayonnaise

FENOMAGZ – Mayonnaise sebagai bahan pelengkap makanan bisa menambah kelezatan pada makanan juga dapat membantu Anda mempercantik Anda. Bagaimana caranya?

Baca juga: 4 Kesalahan Pria Saat Di Atas Ranjang

Berikut ini manfaat dan cara kerja mayonnaise:

Sebagai conditioner rambut

Mayonnaise dapat memberi kelembaban pada rambut Anda. Caranya ambillah mayonnaise dan ratakan di telapak tangan Anda, lakukan pemijatan pada kulit kepala, lalu bungkuslah dengan shower cap selama beberapa menit dan keramaslah. 

Facial

Selain untuk rambut, mayonnaise bisa digunakan untuk facial wajah supaya wajah Anda bersih dan halus. Tidak perlu facial dengan biaya mahal, hanya dengan mengaplikasikannya pada seluruh wajah, diamkan selama 20 menit lalu bilaslah dengan air dingin. Anda bisa rasakan kesegaran dan kelembutannya.

Memperkuat kuku

Bagian tubuh yang kecil ini sangat mengganggu jika sering patah atau tercuwil. Berarti Anda perlu memberikan nutrisi yang dapat memperkuat kuku Anda. Caranya rendamlah kuku Anda dalam campuran air dan mayonnaise selama 5 menit secara berkala, dan Anda akan memperoleh hasilnya.

Mengatasi kulit yang terbakar matahari

Saat bepergian Anda mungkin lupa mengenakan sunscreen pada wajah dan tangan atau kaki, sehingga kulit Anda mengalami pembakaran. Mayonnaise bisa membantu Anda mengatasinya, oleskan saja mayonnaise pada luka bakar tersebut secara langsung, tanpa dicampur dengan air, mayonnaise tersebut dapat memberikan rasa dingin dan rasa sakitpun hilang, serta memberikan kelembaban pada kulit Anda.

Mengangkat sel-sel kulit mati

Pada siku dan kaki banyak terdapat sel-sel kulit mati yang tidak bisa terangkat. Tidak menutup kemungkinan pada bagian tubuh yang lain. Anda bisa mengatasinya dengan menggosokkan mayonnaise pada sel-sel kulit yang sudah mati tersebut selama 10 menit, lalu membersihkannya dengan kain bersih.

Membasmi kutu

Kutu sering hinggap pada kepala anak-anak, obat-obat kimia yang dipakai untuk mengusirnya justru dapat membuat mereka kebal, sehingga tidak bisa hilang. Jangan putus asa, gunakan mayonnaise sebelum tidur pada seluruh kulit kepala Anda, bungkuslah dengan shower cap dan biarkan sepanjang malam. Anda baru boleh membilasnya keesokan paginya. Untuk hasil yang maksimal, ulangi selama 7-10 hari.

Mengkilaukan daun pada tumbuhan

Anda mungkin penasaran bagaimana bunga-bunga dan daun-daun di toko bunga selalu tampak mengkilap, padahal mereka juga diambil dari tanaman hidup yang ditancapkan ke tanah. Ini rahasianya: mayonnaise dipercaya dapat membuat daun-daun tersebut mengkilap, dan beberapa toko bunga memanfaatkannya. (fmz/bb)

Comments
Loading...